Pemburu Kuliner Sudah Pasti Harus Coba Nikmati Kuliner Khas Bandung

kue bandros bandung
Foto: David Hagerman

Tak diragukan, Bandung selama ini memang dikenal punya banyak makanan khas yang lezat. Di antara begitu banyaknya kuliner khas Bandung tersebut, setidaknya beberapa makanan ini tak boleh dilewatkan.

Karedok

karedok kuliner khas indonesia
Foto: Pinterest

Karedok menjadi salah satu makanan khas Bandung yang lezat, mengenyangkan dan sehat. Dengan bahan utama sayur-sayuran mentah dan disiram dengan saus kacang, karedok berbeda dengan pecel, gado-gado atau makanan sejenisnya. Kelezatan saus kacangnya terasa pas dipadukan dengan renyah sayurannya.

Bandros

kue bandros bandung
Foto: David Hagerman

Bandros termasuk salah satu jajanan tradisional yang masih banyak digemari hingga saat ini. Dengan bahan utama kelapa, bandros sudah pasti punya rasa gurih yang cukup kuat. Namun seiring dengan perkembangannya, bandros pun banyak dinikmati dengan taburan gula pasir, coklat, keju atau berbagai topping lain di atasnya.

Peuyeum

peuyeum kuliner khas bandung
Foto: Alfidy.com

Tape yang dibuat dari singkong mungkin bisa juga didapatkan di berbagai kota di Indonesia. Tapi tape singkong khas Bandung ini berbeda. Memiliki rasa yang berbeda, tape khas Bandung atau yang disebut peuyeum ini tak boleh dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: Kuliner Khas Papua, Memanjakan Lidah Dengan Citarasa Tradisional

Cuanki

cuanki jajanan khas indonesia
Foto: instagram/kulinerpreneur

Cuanki termasuk salah satu jajanan khas Bandung yang begitu menggoda dan mampu menggoyang lidah. Meski begitu, cuanki termasuk salah satu kuliner khas Bandung yang masih cukup jarang ditemukan di kota-kota lain. Sensasi kuahnya yang pedas dengan isiannya yang begitu melimpah dan punya citarasa lezat, menjadi daya tarik yang sulit ditolak.

Seblak

seblak makanan khas bandung
Foto: picdeer.org

Berbeda dengan cuanki yang masih cukup jarang ditemukan di kota-kota lain, seblak sudah cukup populer dan banyak dikenal di berbagai kota. Meski begitu, makanan yang berbahan utama kerupuk ini punya citarasa berbeda dengan yang banyak dijual di kota-kota lain. Jadi jangan sampai tidak mencicipi seblak secara langsung di Bandung.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menghilangkan bau amis ikan

Bau Amis Ikan Tak Lagi Mengganggu, Hilangkan Dengan Bahan Ini

combro

Lebih Hemat, Cemilan-Cemilan Ini Bahan Utamanya Dari Singkong