Kenalan Lebih Jauh Sama Jenis-Jenis Pasta Yuk!

jenis pasta
Foto: bonappetit.com

Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa didapatkan di Indonesia. Bukan hanya makanan-makanan khas Indonesia, tapi juga makanan-makanan asal negara lain. Misalnya saja makanan khas Italia. Bukan hanya pizza, pasta juga termasuk di antaranya. Disajikan dalam berbagai menu hidangan, jenis-jenis pasta ini punya nama yang berbeda-beda.

Meski sama-sama berbahan dasar tepung terigu, telur, garam serta minyak sayur, tapi jangan sampai salah menyebut nama jenis-jenis pasta ini ya.

Yang Paling Populer Di Indonesia, Spaghetti

Salah satu jenis pasta yang paling populer di Indonesia adalah spaghetti. Seperti mie, spaghetti memiliki bentuk yang cenderung lurus dibanding mie-mie pada umumnya yang biasanya keriting. Saus bolognese termasuk salah satu jenis saus yang banyak digemari oleh penggemar spaghetti di Indonesia.

spaghetti
Foto: Pinterest

Berbentuk Lebih Lebar, Fettuccine

Melihat pasta yang satu ini jangan salah kira jenis pasta yang ini adalah kwetiau ya, meski bentuknya hampir mirip. Dalam bahasa Italia, Fettuccine sendiri punya arti pita kecil. Hal ini karena bentuknya yang memang mirip dengan pita.

Fettuccine sering kali disajikan dengan saus carbonara yang creamy.

fettuccine jenis pasta
Foto: Pinterest

Macaroni

Makaroni sudah bukan jadi jenis makanan yang asing lagi di Indonesia. Bukan hanya dijadikan sebagai bahan pasta, makaroni tak jarang juga dijadikan salah satu bahan isian sup.

macaroni jenis pasta
Foto: the11best.com

Baca Juga: Kreasi Indomie Paling Hits Di Indonesia, Sudah Coba Yang Mana Aja?

Mirip Dengan Spaghetti, Si Angel Hair

Bentuknya memang sedikit mirip dengan spaghetti. Tapi pasta yang satu ini disebut dengan nama angel hair karena bentuknya yang lebih tipis dibanding spaghetti. Dengan tekstur yang tidak sekenyal spaghetti, angel hair pun biasanya dihidangkan dengan cara penyajian yang berbeda dengan spaghetti.

angle hair pasta
Foto: cookingclassy.com

Ravioli, Yang Juga Mirip Dengan Pangsit

Kalau fettuccine memiliki bentuk mirip kwetiau, ravioli uniknya justru punya bentuk seperti pangsit. Sering kali jenis pasta yang satu ini dihidangkan dengan saus keju dan perasan lemon. Tapi tak jarang ravioli juga disajikan dengan saos tomat atau menu masakan lainnya.

ravioli pasta
Foto: goeatandrepeat.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bubur merah putih

Makanan Khas Tradisi Perayaan Muharram Beberapa Daerah Di Indonesia

soto madura

Mencari Soto Madura Di Sidoarjo? Coba Kunjungi Tempat-Tempat Ini