Kaya Gizi, Ini Manfaat Ikan Tuna Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

kandungan ikan tuna
Foto: Pinterest

Indonesia termasuk salah satu negara penghasil ikan tuna terbanyak di dunia. Masyarakat Indonesia pun sudah tak asing dengan konsumsi ikan tuna. Ikan ini juga sering disebut-sebut memiliki kandungan gizi yang tinggi. Tapi apa saja sebenarnya manfaat ikan tuna?

Manfaat Ikan Tuna Dapat Mencegah Depresi

Ikan tuna memiliki kandungan DHA (asam dokosaheksaenoat) yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan ini juga sangat bermanfaat untuk membantu mencegah depresi pada wanita setelah melahirkan.

Selain itu ikan tuna juga mengandung makronutrien anti-inflamasi yaitu mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk membantu menurunkan tingkat stress.

Mengonsumsi Ikan Tuna Membantu Mencegah Resiko Kanker

Kaya akan kandungan omega-3, mengonsumsi ikan tuna dapat membantu mencegah kanker payudara dan mengurangi resiko terkena leukimia. Ikan tuna juga dapat membantu mencegah kanker ovarium, kanker pankreas serta kanker yang menyerang saluran pencernaan seperti kanker mulut, faring, esophagus, perut serta usus.

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Omega-3 pada ikan tuna bukan hanya dapat membantu mencegah resiko kanker, tapi juga mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu ikan tuna juga berfungsi mencegah terjadinya peradangan dan perubahan kolesterol menjadi plak yang menyumbat arteri.

Ikan Tuna Pun Bisa Membantu Proses Detoksifikasi

Kandungan selenium dan omega-3 yang ada di dalam ikan tuna bermanfaat untuk proses pembentukan antioksidan. Antioksidan tersebut yang kemudian berfungsi bagi kesehatan hati dalam proses detoksifikasi. Kandungan selenium itu pun berfungsi untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

manfaat ikan tuna
Foto: healthyfoodmom.com

Baca Juga: Manfaat Jamu, Obat Herbal yang Kamu Harus Rasakan Khasiatnya

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh? Bisa!

Kandungan yang ada dalam ikan tuna bukan hanya dapat membantu mencegah penyakit kronis, namun juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin B yang terdapat dalam ikan tuna juga dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan efisiensi organ tubuh serta meningkatkan energi. Sehingga dengan mengonsumsi ikan tuna secara teratur, kamu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan energi secara signifikan. Dengan begitu, tubuh pun menjadi lebih energik dan sehat.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

pepes kepiting makanan khas kaltim

Siap Mengunjungi Kalimantan Timur? Ini Makanan Khas Kaltim Yang Oke Banget

kerupuk mie

Bikin Makan Jadi Makin Lahap, Mana Jenis Kerupuk Favoritmu? (2)