Merakyat dan gurih, ini manfaat ikan pindang yang bisa didapatkan tubuh

manfaat ikan pindang
Foto: wap.mi.baca.co.id

Ikan yang satu ini sering kali dijual dengan kemasan keranjang bambu. Dengan harga yang murah, ikan pindang termasuk ikan yang merakyat. Tapi jangan salah, karena ternyata ikan pindang punya banyak kandungan yang bagus untuk tubuh. Nah, apa saja sih manfaat ikan pindang?

Mencegah depresi dan meminimalisir lelah

Kandungan protein banyak terdapat di dalam daging, ayam dan ikan. Salah satunya pada ikan pindang. Di mana kandungan ini dipercaya dapat mencegah depresi, terutama pada ibu hamil yang sering kali mood nya tak terkontrol. Selain itu protein juga dapat membantu mengurangi resiko kelelahan.

Meningkatkan fungsi otak

Asam omega 3 dan niacin termasuk kandungan yang ada di dalam ikan ini. Niacin tersebut termasuk salah satu nutrisi yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia yang sering menyerang akibat pertambahan usia. Sedangkan asam omega 3 sendiri diyakini dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Menstabilkan tekanan darah tinggi

Asam omega 3 yang ada di dalam ikan tongkol bukan hanya bagus untuk fungsi otak, tapi juga dapat membantu mencegah dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kandungan ini pun dapat membantu mencegah risiko serangan jantung.

Baca juga: Bukan cuma bagus untuk kulit, lidah buaya juga punya banyak manfaat lain

Bagus untuk sistem pencernaan

Ikan pindang termasuk salah satu ikan yang kaya akan serat. Sehingga ikan pindang termasuk salah satu makanan yang bagus untuk sistem pencernaan, baik untuk mencegah atau mengatasi masalah gangguan pencernaan.

Menjaga kesehatan rambut dan kuku

Ikan pindang juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk DNA, RNA serta reproduksi sel tubuh. Karena itu ikan pindang jika dikonsumsi secara rutin, bagus untuk kesehatan rambut dan kuku. Kandungan vitamin B kompleks tersebut dapat membantu mencegah kulit kering, kusam dan keriput. Kandungan tersebut juga mencegah rambut rontok serta kuku pecah.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

lumpia dulek

Resep lumpia dulek, lumpia seukuran jari telunjuk khas Klaten yang susah didapatkan

resep kue bihun kukus manis

Kue bihun kukus manis, bukan hanya jadi olahan gurih dan asin