Sudah jarang ditemukan, ini manfaat buah delima yang tak boleh dilewatkan

manfaat buah delima
Foto: shelovesbiscotti.com

Buah delima termasuk buah yang cukup gampang-gampang susah ditemukan di Indonesia. Pasalnya buah yang satu ini kalah populer jika dibandingkan dengan buah apel, jeruk, anggur, semangka atau buah-buah populer lainnya. Padahal ada banyak sekali kandungan dan manfaat buah delima yang bagus untuk tubuh. Bahkan buah yang sering juga dijadikan campuran dalam salad ini juga dapat memberi banyak manfaat untuk ibu hamil dan janin.

Membantu proses pembentukan tulang dan gigi pada bayi

Ibu hamil membutuhkan banyak kalsium untuk janin yang ada di dalam kandungannya. Nah, buah delima termasuk salah satu buah yang memiliki cukup banyak kandungan kalsium dan fosfor. Sehingga kandungan ini dapat membantu pembentukan tulang, gigi serta kuku pada bayi agar lebih sempurna. Nutrisi ini berguna untuk mengurangi kemungkinan bayi memiliki kelainan tulang dan gigi.

Menangkal radikal bebas dan kanker

Salah satu penyebab kanker adalah radikal bebas. Karena itu berbagai makanan yang memiliki kandungan yang dapat membantu menangkal radikal bebas, kerap menjadi buruan. Salah satunya yaitu buah delima yang memiliki kandungan flavonoid.

Membantu kinerja usus

Salah satu yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil adalah sembelit. Karena itu ibu hamil membutuhkan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti buah delima. Secara otomatis buah delima pun membantu memperlancar kinerja usus.

khasiat dan manfaat buah delima
Foto: timesofindia.indiatimes.com

Baca juga: Susu kedelai edamame, kreasi susu yang kaya manfaat

Bagus untuk kesehatan kulit

Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh delima juga dapat membantu menyehatkan kulit dengan menjauhkan bakteri dari permukaan kulit. Bahkan kulit buah delima juga dapat melembabkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Memaksimalkan penyembuhan radang tenggorokan

Kandungan yang ada di dalam kulit delima juga dapat membantu memaksimalkan penyembuhan radang pada tenggorokan. Cara memanfaatkannya yaitu dengan merebus kulit delima yang telah dikeringkan di bawah sinar matahari. Air rebusan tersebut bisa digunakan untuk berkumur sehingga dapat meredakan nyeri tenggorokan.

kandungan dan manfaat buah delima
Foto: everydayhealth.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kesalahan yang sering dilakukan saat diet

Jangan lakukan kesalahan supaya program dietmu bukan malah bikin sakit

jajanan tradisional dan cemilan dari bahan ubi

Manfaatkan ubi jadi bahan dasar, kamu bisa bikin jajanan enak yang kreatif