Mudah dan tak makan tempat, tanam sendiri bahan untuk keperluan dapur ini

menanam cabai di pot dapur rumah
Foto: freepik/dvoevnore

Salah satu trik untuk membuat dapur jadi tempat yang menyenangkan dan nyaman adalah dengan menambahkan beberapa tanaman. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, jenis tanaman yang bisa diletakkan misalnya seperti bahan-bahan untuk keperluan dapur. Tak perlu menyiapkan lahan khusus, tanaman-tanaman ini bisa menggunakan pot kok untuk tempat tumbuhnya.

Tomat

Tomat termasuk salah satu jenis tanaman bahan dapur yang bisa ditanam di dalam pot dengan mudah. Perawatannya pun cenderung tak terlalu sulit. Warna tomat yang segar juga bisa membuat suasana dapur jadi lebih menyenangkan.

bahan keperluan dapur yang bisa ditanam sendiri
Foto: gardentech.com

Cabai

Cabai termasuk salah satu bahan dapur yang selalu dibutuhkan dalam berbagai jenis masakan, bukan hanya sambal. Sayangnya harga cabai kadang kala bisa naik begitu tinggi. Nah supaya tak perlu pusing-pusing lagi saat harga cabai sedang mahal, kita bisa kok tanam sendiri cabai di dapur rumah dengan menggunakan pot sebagai media tanamnya. Warna merah segarnya bikin dapur jadi makin asik.

menanam cabai di pot dapur rumah
Foto: freepik/dvoevnore

Daun bawang

Daun bawang sering kali dijadikan bahan pelengkap dalam hidangan. Biasanya ditambahkan di langkah terakhir, daun bawang juga bisa membuat hidangan tampak lebih cantik. Nah tak perlu lagi membeli daun bawang, yuk tanam sendiri daun bawang di rumah.

Caranya cukup mudah. Dengan memotong sekitar 2-3 cm bagian bawah daun bawang kemudian meletakkannya di dalam gelas berisi air, benih daun bawang tersebut nantinya dapat dipindahkan ke dalam pot tanah setelah akarnya tumbuh memanjang. Mudah kan?

menanam daun bawang sendiri di dapur rumah
holidaysparkle.blogspot.com

Baca juga: Ubah dapur jadi tempat asik yang bikin makin betah berlama-lama

Bawang

Biasanya bawang yang sudah disimpan lama dan belum digunakan, akan tumbuh jadi bibit baru. Nah daripada dibuang, bawang tersebut bisa digunakan dan ditanam kembali lho. Kalau sudah tumbuh dan berbuah, tak perlu lagi deh beli bawang untuk masak sehari-hari.

menanam bawang putih di pot dapur
Foto: marthastewart.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

mie goreng udang kitchen of indonesia

Mie goreng udang, menu spesial akhir pekan ala Kitchen of Indonesia

manfaat aluminium foil

Memaksimalkan penggunaan aluminium foil untuk berbagai kebutuhan dapur