Beda-Beda, Ini Acar Dari Berbagai Negara

acar indonesia
Foto: okfoodrecipes.com

Hidangan ini dibuat dengan bahan utama sayur. Sayur-sayuran itu diolah dengan cara difermentasi dan disajikan sebagai hidangan pendamping makanan utama. Bukan cuma Indonesia, banyak negara di dunia juga punya hidangan acar khasnya masing-masing lho. Penasaran kan seperti apa acar dari berbagai negara?

Sunomono, Acar Khas Jepang

Jepang punya cukup banyak varian hidangan acar. Mulai dari umeboshi yang terbuat dari buah plum, daikon dari sayur lobak, sunomono dari timun, jahe merah serta berbagai jenis acar lainnya. Biasanya acar di Jepang disajikan bersama dengan nasi dan miso. Atau bisa juga untuk pendamping sajian sushi.

sunomono acar jepang
Foto: dangthatsdelicious.com

Kimchi, Acar Korea

Kamu pasti sudah tak asing dengan acar khas negeri ginseng ini. Pasalnya acar Korea, Kimchi, sering kali muncul di drama Korea atau di variety show Korea. Bisa jadi kamu pun sudah pernah mencicipi acar yang satu ini. Dengan bumbu khas, kimchi seperti menjadi salah satu hidangan pendamping yang wajib ada setiap kali makan. Bukan cuma pendamping makan nasi, kimchi juga biasa dimakan dengan mie instan.

kimchi acar korea
Foto: koreanbapsang.com

Mango Chutney, Acar India

India punya acar yang bentuknya cukup berbeda. Bahan pembuatannya pun dari buah mangga. Mango Chutney atau acar India ini biasanya diolah dengan racikan rempah yang terdiri dari jinten, adas, biji seledri liar, klabet serta biji kalonji. Sering kali acar ini dinikmati bersama roti, pratha atau kari.

acar dari berbagai negara
Foto: Pinterest

Pickle Radishes, Acar Amerika

Bukan hanya negara Asia, Amerika juga punya acar khasnya lho. Acar Amerika yang disebut Pickle ini, biasanya dibuat dari potongan buah yang direndam dengan larutan cuka dan garam. Dapat disantap dengan menu makanan berat.

acar dari berbagai negara
Foto: peasandcrayons.com

Baca Juga: Bikin Makan Jadi Makin Lahap, Mana Jenis Kerupuk Favoritmu? (2)

Acar Indonesia

Sebagai orang Indonesia, kamu pasti sudah tak asing dengan acar khas Indonesia. Apalagi biasanya kalau membeli nasi goreng atau mie ayam, acar yang terbuat dari mentimun pun tak lupa disajikan sebagai pendamping hidangan. Meski begitu, Indonesia ternyata tak cuma punya satu jenis acar saja lho. Ada beberapa jenis acar khas Indonesia dari beberapa daerah yang bahan pembuatannya pun berbeda-beda.

acar khas indonesia
Foto: whattocooktoday.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

soto banjar

Bentuk Keberagaman Kuliner, Ini Beberapa Jenis Soto Di Indonesia

kesalahan saat memasak

Jangan Lakukan Ini Agar Rasa Dan Kandungan Masakanmu Tak Rusak