Jangan buru-buru dibuang, ini yang bisa kamu lakukan dengan ampas teh

manfaat ampas teh
Foto: 123rf

Setelah minum teh, kita punya kebiasaan langsung membuang ampasnya begitu saja. Padahal ampas teh ini bisa dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat karena kandungan baik di dalamnya. Lebih lengkapnya, apa saja sih yang bisa dilakukan dengan ampas teh?

Ampas teh bisa digunakan untuk mencegah karat

Gunakan dua kantung ampas teh celup yang masih basah untuk menggosok-gosok peralatan dapur yang kemungkinan mudah berkarat. Misalnya pada bagian belakang penggorengan atau panci yang biasa digunakan untuk memasak. Sehingga peralatan dapur pun tak mudah berkarat.

Untuk menghilangkan bau di kulkas

Karena rentan kotor dan bau, kulkas pun harus dibersihkan secara rutin. Untuk menghilangkan bau di kulkas, kamu bisa gunakan sisa ampas teh daripada langsung membuangnya begitu saja. Caranya dengan meletakkan beberapa kantung ampas teh celup di dalam kulkas. Biarkan ampas tersebut hingga bau di kulkas menghilang dengan sendirinya.

Menghilangkan kantung mata

Sudah jadi rahasia umum kalau kantung mata dapat dihilangkan dengan teh. Tapi kamu sudah pernah mencobanya belum? Caranya dengan meletakkan kantung teh hijau yang telah disimpan di dalam kulkas selama 30 menit di atas kelopak mata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini dua kali sehari.

Baca juga: Minum Rebusan Teh Daun Serai, Ini Khasiat Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Membuat rambut lebih sehat

Rambut yang sehat menjadi idaman banyak wanita. Apalagi kalau tak perlu mengeluarkan biaya besar. Nah kamu bisa menggunakan ampas teh hijau yang telah dicampur dengan air sambil memijat-mijat kepala agar lebih terserap. Ampas teh hijau ini membantu mencegah kulit kepala kering dan berketombe. Juga bagus untuk rambut yang mudah rontok.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips menjaga kebersihan kulkas

Demi menjaga kebersihan makanan, kebersihan kulkas pun harus dijaga

manfaat buah salak

Bikin orang bingung cara mengupas kulitnya, ini manfaat buah salak