Jajanan Sehat Untuk Anak-Anak Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Minimarket

jajanan sehat
Foto: Shutterstock

Memberikan jajanan bikinan rumah memang salah satu cara untuk memberikan jajanan sehat pada anak. Karena kita tahu bahan apa saja yang digunakan serta bagaimana proses pembuatannya. Tapi hal itu membutuhkan waktu yang tak bisa dibilang sebentar. Sehingga sering kali karena tak sempat membuatnya sendiri, kita jadi membeli jajanan kemasan di toko atau minimarket. Lebih praktis, aneka jajanan di sana pun cukup bervariasi.

Sayangnya jajanan-jajanan itu sering kali bukan makanan sehat karena mengandung pengawet, banyak gula dan MSG. Sebagai gantinya Moms bisa memilihkan makanan di minimarket yang kandungannya lebih sehat. Lalu apa saja jajanan yang lebih baik dan sehat yang bisa didapatkan di minimarket untuk anak-anak?

Yogurt Si Jajanan Sehat Dengan Aneka Varian Rasa

Sudah jadi rahasia umum kalau yogurt kaya akan kandungan seperti vitamin B6, B12 dan vitamin K yang baik untuk tubuh. Selain itu, yogurt juga memiliki kandungan kalsium dan protein yang baik untuk kesehatan otak dan meremajakan kulit. Kandungan yang ada di dalam yogurt juga dipercaya dapat membantu kinerja organ tubuh serta meningkatkan sistem imun.

Kamu bisa pilihkan yogurt dengan rasa buah yang dia sukai. Siapa tahu dia jadi doyan mengonsumsi yogurt.

yogurt jajanan sehat
Foto: Shutterstock

Wah, Kalau Susu Sih Nggak Perlu Dipertanyakan Lagi

Susu sudah pasti jadi salah satu jajanan sehat yang bisa Moms dapatkan di minimarket untuk diberikan pada anak-anak. Dikemas dengan berbagai rasa, jenis dan ukuran, Moms bisa pilihkan susu sesuai kebutuhan anak. Tapi jangan salah memilih minuman yang mengandung susu ya. Karena itu artinya minuman tersebut bahan utamanya bukan susu.

susu makanan sehat
Foto: Nutifood

Boleh Juga Nih Belikan Sereal, Oatmeal Atau Granola

Meski sebenarnya produk-produk ini bukan untuk cemilan, tapi tak masalah kok Moms memberikan menu ini sebagai cemilanan sehat anak. Asal jumlah yang diberikan juga tak berlebihan ya. Kamu bisa memberikan berbagai sereal, oatmeal atau granola pada anak. Tanpa dicampur susu atau bahan lain, produk-produk ini sudah cukup enak dikonsumsi langsung. Meski begitu jangan lupa perhatikan kandungan bahan dan gizi tiap kemasannya ya, Moms.

cemilan sehat granola bar
Foto: whatsgabycooking.com

Baca Juga: Hari Pertama Sekolah, Ini Ide Bekal Praktis Untuk Makan Siang Anak

Biskuit Gandum Atau Roti Bisa Kok Untuk Cemilan Anak

Biskuit gandum atau roti sama-sama punya banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Vitamin, protein serta mineral bisa kamu dapatkan di dalam kandungan tiap kemasannya. Rasanya yang enak biasanya akan mudah disukai oleh anak-anak.

roti gandum
Foto: Epicurious

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ide bekal praktis nasi goreng omelet

Hari Pertama Sekolah, Ini Ide Bekal Praktis Untuk Makan Siang Anak

menu ikan bakar bumbu kecap

Ingin Masak Menu Ikan Bakar? Ini Menu Lezat Yang Populer