Jajanan-jajanan jadul yang bikin kembali ingat masa kecil (Part 2)

mie lidi jajanan masa sd
Foto: instagram/movupgyo

Waktu anak-anak ada beberapa jajanan yang dulunya begitu kita sukai. Beberapa di antaranya masih mudah ditemui dan tetap jadi jajanan favorit hingga sekarang. Tapi ada juga beberapa jajanan yang cukup sulit didapatkan. Kamu sendiri pasti punya jajanan favorit masa kecil bukan? Yang mana nih yang jadi favoritmu?

Kue cubit

Jajanan yang terbuat dari tepung ini kerap jadi rebutan anak-anak. Tak heran, selain rasanya yang lezat kue cubit juga cukup mengenyangkan. Tambahan topping yang kini semakin beragam, menambah kelezatan dan daya tarik kue cubit. Beberapa orang menyukai kue cubit yang dimasak setengah matang. Kalau kamu sendiri termasuk yang suka kue cubit setengah matang atau matang sepenuhnya nih?

kue cubit jajanan jadul masa anak-anak
Foto: instagram/donietomo

Mie lidi

Banyak yang setuju kalau jajanan yang disukai anak-anak SD biasanya bukan jajanan sehat. Tapi tak bisa dipungkiri, jajanan-jajanan tersebut terasa begitu lezat dan bikin ketagihan. Salah satunya jajanan yang satu ini, mie lidi. Bahkan sekarang mie lidi banyak dijual dengan level kepedasan yang bertingkat-tingkat.

mie lidi jajanan masa sd
Foto: instagram/movupgyo

Es serut

Beberapa waktu kemarin sempet viral menu es kepal milo. Saat itu kamu mungkin teringat dengan menu es serut pelangi yang dulu sering kamu beli di depan sekolahan saat SD? Yup, memang mirip kok. Hanya bahan topping-nya dan penyajiannya saja yang berbeda. Konsepnya sama-sama es batu yang diserut dan diberi tambahan rasa.

es serut pelangi jajanan masa sd
Foto: cholatefoursquere.blogspot.com

Cimol

Berbahan tepung aci yang digoreng dan diberi taburan bumbu, jajanan ini punya citarasa gurih dan lezat. Harganya yang murah, bikin anak-anak bisa membelinya dengan jumlah yang cukup banyak dalam satu bungkus plastik. Makin nikmat dimakan selagi hangat.

cimol jajanan anak sd
Foto: instagram/kuliner_bgr

Baca juga: Jajanan-jajanan jadul yang bikin kembali ingat masa kecil (Part 1)

Es potong

Tak kalah dengan kelezatan es krim mahal, es potong termasuk jajanan anak SD yang kerap jadi andalan untuk melegakan tenggorokan selagi dahaga. Harganya pun murah dan terjangkau dengan uang saku anak SD. Tak jarang, penjualnya menambahkan susu kental manis dan meses sebagai topping yang membuatnya semakin lezat.

es potong jajanan anak sd
Foto: instagram/kakilimajepara

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

es wawan atau es joli

Jajanan-jajanan jadul yang bikin kembali ingat masa kecil (Part 1)

memaksimalkan rasa pedas pada cabai agar lebih maksimal

Jangan lakukan ini agar pedasnya cabai dalam masakan jadi lebih optimal