Jaga kesehatan & hindari kolesterol, lakukan ini setelah makan seafood

yang harus dilakukan setelah makan seafood
Foto: freepik/bearfotos

Seafood memang termasuk makanan favorit yang punya rasa lezat dan gizi tinggi. Namun sayangnya bagi penderita kolesterol, seafood bisa jadi termasuk makanan yang patut diwaspadai. Karena itu demi menjaga kesehatan dan kolesterol yang berbahaya bagi tubuh, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah makan seafood.

Minum minuman hangat

Hindari minuman dengan suhu dingin termasuk es krim setelah makan seafood. Pasalnya minuman-minuman dengan suhu dingin tersebut diyakini dapat memberi dampak buruk pada hati, perut serta usus. Sebaliknya minum minuman hangat setelah makan seafood dan makanan berminyak lebih baik untuk tubuh karena dapat membantu mengeluarkan kolesterol dari seafood yang telah dikonsumsi.

Konsumsi buah-buahan

Buah-buahan termasuk makanan yang disarankan untuk dikonsumsi setelah makan seafood. Terutama buah-buahan yang mengandung serat yang larut dalam air. Sehingga buah-buahan tersebut dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Olahraga

Berolahraga setelah mengonsumsi seafood dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Tapi tentu saja hal ini akan lebih baik jika dilakukan secara rutin setiap hari. Tak harus terlalu lama dan berat, olahraga bisa dilakukan selama 30 menit perhari dengan jenis olahraga ringan.

Baca juga: Tidur lebih nyenyak dengan racikan pala yang hangat diminum

Beri jeda sebelum berbaring

Langsung berbaring atau tidur setelah makan tentu saja bukan hal yang baik bagi kesehatan. Terlebih setelah mengonsumsi seafood. Karena itu sebaiknya beri jeda setidaknya 3 jam setelah makan seafood sebelum berbaring atau tidur. Sehingga kadar kolesterol dan lemak dalam tubuh dapat lebih terkontrol.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kering tempe teri kacang

Kering tempe teri kacang, lezat dan awet. Cocok untuk stok kala malas masak

udang saus lemon

Udang saus lemon ala Kitchen of Indonesia, segarnya bikin nagih