Jaga dan tingkatkan imun tubuh saat kembali beraktivitas

buah kiwi sebaiknya dikonsumsi sebelum donor darah
Foto: freepik/rawpixel-com

Menjaga imunitas tubuh, menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan terutama pada masa sekarang. Apalagi saat kita harus kembali beraktivitas dan keluar rumah pada saat new normal.

Selain rajin berolahraga, makanan juga dapat membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Berikut beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi demi membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh kita.

Kismis

Kismis termasuk salah satu makanan yang kaya akan kandungan zync. Pasalnya kandungan ini dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel. Sehingga jika tubuh kekurangan zync, fungsi sistem kekebalan dalam tubuh pun akan rusak.

Yogurt

Yogurt kerap disebut sebagai makanan yang memiliki banyak kandungan baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Di antaranya adalah vitamin D yang dapat mengatur sistem kekebalan tubuh. Dapat disantap bersama buah-buahan, yogurt tawar pun terasa lebih lezat dan menyehatkan.

Salmon

Ikan yang baik untuk kecerdasan otak ini ternyata juga baik untuk imunitas tubuh. Pasalnya omega 3 yang terkandung di dalam ikan salmon merupakan jenis asam lemak esensial yang baik dalam membantu menjaga sistem kekebalan tubuh

Kiwi

Vitamin C termasuk salah satu nutrisi yang sehari-harinya dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan ini pun merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Sehingga kekebalan tubuh pun lebih terjaga dengan baik.

Baca juga: Tren makanan yang kemungkinan banyak diburu pada masa new normal

Kacang tanah

Kaya akan vitamin E, kacang tanah juga disebut-sebut baik dalam membantu menjaga sistem imun tubuh. Kandungan lain seperti zat besi, kalsium dan yang lainnya pun tak kalah baik. Namun jumlah yang dikonsumsi tetap harus diperhatikan ya.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

matcha mille crepe

Matcha Mille Crepe, Resep Anti Gagal Manis Lapisnya Bikin Melayang

alasan ingin makan makanan asin

Cenderung sedang ingin makan asin-asin? Mungkin ini penyebabnya