Ini alasan tak perlu lagi khawatir beli ikan beku

ikan frozen
Foto: Shutterstock

Banyak mitos tentang ikan beku yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat. Mitos-mitos itu pun sering membuat orang enggan membeli ikan beku. Sayangnya, mitos-mitos tersebut banyak yang keliru. Nah supaya tak perlu khawatir lagi terkait mitos mengenai ikan beku, ini beberapa alasan yang perlu kamu tahu.

Pembekuan membuat ikan lebih tahan lama

Ikan beku atau frozen merupakan ikan segar yang telah dibekukan setelah melewati berbagai proses produksi yang higienis, quality control yang terstandard dan proses pembekuan yang baik. Proses ini membuat ikan lebih tahan lama dibanding ikan segar yang tidak dibekukan. Ikan frozen bahkan bisa awet hingga 2 tahun jika disimpan dengan suhu yang tepat di dalam lemari es.

Kandungan gizi ikan beku tidak berkurang

Sistem pembekuan yang dilakukan pada ikan frozen, tidak membuat nilai gizi ikan menjadi berkurang. Karena protein, lemak serta vitamin larut lemak seperti A serta D, tidak terpengaruh dengan sistem pembekuan yang dilakukan.

Ikan beku lebih minim potensi bakteri berkembang

Melalui proses pembekuan, ikan beku pun memiliki perlindungan terbaik dalam menjaga gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya dari bakteri jahat dan kedaluarsa. Sehingga potensi bakteri atau mikroba berkembang biak pada ikan pun lebih minim.

Baca juga: Macam-macam makanan frozen yang cocok untuk stok di rumah

Praktis dan mudah diolah

Setelah ditangkap, ikan segar diolah dengan beberapa tahap hingga akhirnya dibekukan. Ikan pun berada dalam kondisi yang lebih bersih dibanding ikan segar yang belum diapa-apakan. Bahkan ikan beku biasanya dikemas dan dijual dalam kondisi sudah diiris. Sehingga untuk proses memasak pun jadi lebih mudah dan praktis.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips belanja aman saat new normal

Perhatikan, ini tips berbelanja dengan aman saat new normal

daun

Mirip, ini beda daun ketumbar, daun seledri dan pertseli