Ingin kemping di era new normal? Coba cara ini deh

edamame daitsabu

Mengisi hari libur dengan berkemah atau kemping memang menyenangkan. Selain jadi momen refreshing, bisa juga jadi kesempatan untuk berkumpul dan kebersamaan. Tapi kemping di era new normal ini tentunya berbeda dengan kegiatan kemping yang dulu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak membahayakan diri sendiri serta orang lain.

Beberapa cara ini bisa dilakukan agar tetap bisa kemping dengan seru, asik, menyenangkan dan aman.

Buat rencana bersama keluarga

Rencanakan kegiatan kemping ini bersama keluarga di rumah. Jika memungkinkan, libatkan seluruh anggota keluarga hingga ke anak-anak. Mendengarkan keinginan mereka agar mereka juga senang dan bisa belajar menyampaikan pendapat.

Hindari kemping di tempat yang terlalu banyak orang

Menghindari tempat yang ramai dan kerumunan termasuk salah satu cara yang sudah gencar dikampanyekan sejak beberapa bulan lalu sebagai salah satu pencegahan dari penyebaran virus. Untuk kemping pun sebaiknya hal itu juga tetap diterapkan.

Jika area rumah memungkinkan, kemping juga bisa dilakukan di tempat lapang tak jauh dari rumah kok. Bahkan bisa juga sekadar kemping ala-ala di halaman rumah dengan memasang tenda sederhana. Seru kan? Meski di rumah saja tapi tetap terasa seperti liburan jauh.

Baca juga: Sedang musim libur, ini ide cemilan yang bisa dibawa untuk bekal berlibur

Siapkan perbekalan

Salah satu yang harus dipersiapkan untuk kemping adalah perbekalan. Agar benar-benar terasa seperti sedang kemping sungguhan di luar kota, taman atau daerah pegunungan, jangan lupa siapkan perbekalan selengkap mungkin. Mulai dari kotak makan, camilan, buah-buahan hingga bahan bakar-bakaran. Nugget, scallop, bakso ikan hingga edamame cocok untuk melengkapi perbekalan kemping ala new normal lho.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

puding merah putih

Kreasi Hidangan Merah Putih Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

jagung bose kuliner khas NTT

Kuliner Khas NTT Yang Bakal Bikin Kamu Pengen Balik Lagi