Identik dengan halloween, ini 5 manfaat labu kuning bagi kesehatan

manfaat labu kuning
Foto: halloweenpumpkincarvingpatterns.com

Labu kuning cukup identik dengan perayaan halloween. Di Indonesia sendiri, labu kuning kerap dijadikan campuran dalam kolak. Meski begitu, tak banyak yang tahu kalau labu kuning punya segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Apa saja sih?

Membantu menjaga dan meningkatkan imunitas

Vitamin A dan vitamin C merupakan beberapa kandungan penting yang ada di dalam labu kuning. Dengan kandungan vitamin C ini, tubuh akan lebih kebal terhadap pilek dan sembuh lebih cepat. Sedangkan vitamin A dapat membantu imunitas dalam melawan infeksi, virus serta penyakit.

Baik untuk penglihatan

Vitamin A yang ada di dalam labu kuning juga memiliki manfaat yang bagus untuk penglihatan. Di mana kandungan ini berfungsi membantu retina dalam menyerap dan memproses cahaya yang ditangkap oleh mata. Sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya kebutaan.

Mendukung program diet

Labu kuning termasuk salah satu makanan yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Hal ini dapat membuat perut kenyang lebih lama dan bagus untuk sistem pencernaan. Selain itu dengan rasa yang enak dan mengenyangkan, labu kuning juga rendah kalori dan karbohidrat.

Baca juga: Seru dan lezat, ini resep makanan bertema halloween yang bisa kamu buat sendiri

Membuat perasaan lebih nyaman

Di dalam labu kuning terdapat kandungan asam amino yang dalam tubuh berguna untuk memproduksi hormon serotonin. Di mana hormon ini dipercaya memiliki manfaat dapat mencegah depresi dan memberi rasa lebih tenang dan nyaman.

Membantu menurunkan tekanan darah

Untuk menurunkan tekanan darah, salah satunya adalah dengan cara mengurangi asupan natrium yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalium cukup. Sehingga dengen menurunkan tekanan darah, kemungkinan terserang stroke pun dapat diminimalisir.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

stroberi hantu

Seru dan lezat, ini resep makanan bertema halloween yang bisa kamu buat sendiri

kue halloween

Kreatif dan lucu, bikin tak tega makan hidangan bertema halloween ini