Ide Sate Seafood Yang Bisa Kamu Masak Sendiri Di Rumah

sate cumi
Foto: Instagram/ surabaya_foodies

Kreasi sate semakin hari semakin beragam. Kalau sebelumnya yang banyak dijual mungkin hanya sate daging sapi dan sate ayam, kini kamu bisa menikmati berbagai olahan sate seafood yang cukup beragam.

Ragam ide sate seafood itu bahkan bukan hanya bisa kamu beli, tapi juga bisa kamu bikin sendiri di rumah dengan cara masak yang mudah. Apa saja sih jenis seafood yang bisa dijadikan olahan sate? Cari tahu yuk!

Sate Cumi-Cumi

Di Thailand, menu ini sudah cukup populer dan mudah didapatkan. Selain menggunakan cumi sebagai bahan utama, kamu juga bisa menambahkan potongan sosis di tengah-tengahnya. Olesi dengan sambal kecap sebelum membakarnya agar bumbunya lebih meresap. Jika ingin mendapatkan rasa pedas, kamu bisa menikmatinya bersama sambal.

sate seafood cumi-cumi
Foto: Instagram/ surabaya_foodies

Sate Udang

Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan sate seafood yang satu ini. Karena pembuatannya yang cukup mudah dan bahannya mudah didapat, sate udang tak jarang juga jadi menu makanan rumahan. Tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon untuk mendapatkan cita rasa yang lebih segar.

sate udang
Foto: Istimewa

Baca Juga: Unik, Yuk Bikin Sate Seafood Yang Gurihnya Bikin Lupa Diri Ini

Sate Gurita

Gurita dan cumi-cumi sekilas memang terlihat mirip. Tak sedikit susah yang kesulitan membedakannya. Sama seperti cumi-cumi, gurita juga bisa diolah menjadi sate. Di Bengkulu, sate gurita termasuk salah satu makanan khas yang cukup favorit.

Sebelum memasaknya, kamu bisa marinasi gurita tersebut lebih dulu dengan air jeruk, margarin dan garam. Kemudian memasaknya selama kurang lebih 15 menit sebelum kemudian ungkep gurita dengan campuran bumbu bawang dan bahan lainnya. Setelah mengungkepnya hingga air berkurang, kamu bisa mulai mematikan kompor dan menusuknya dengan tusuk sate untuk memulai proses pemanggangan. Nikmati dengan sambal kacang agar lebih nikmat.

Sate ikan gurita
Foto: Kitchen Of Indonesia

Sate Tuna

Berbeda dengan olahan sate seafood sebelumnya, sate yang ini menggunakan bahan ikan tuna. Potong kecil-kecil daging ikan tuna yang telah disiapkan untuk membuat menu sate. Supaya lebih mempermudah proses memasak, kamu bisa menggunakan tuna fillet. Dengan waktu masak yang lebih singkat, kamu bisa segera menikmati olahan satemu dengan lezat.

sate ikan tuna
Foto: foodnetwork.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sate ikan gurita

Unik, Yuk Bikin Sate Seafood Yang Gurihnya Bikin Lupa Diri Ini

makan bersama keluarga

Ternyata Ini Lho Manfaat Makan Bersama Keluarga