Ide Mengolah Sayur Buat Kamu Yang Nggak Suka Sayuran

krim sup jagung
Foto: Thinkstock

Sayur memang punya banyak sekali kandungan baik yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Mulai dari vitamin, mineral hingga kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Tapi meski begitu, rasa langu yang ada dalam sayuran membuat beberapa orang tak menyukainya. Padahal dengan beberapa ide mengolah sayur yang kreatif dan bervariasi, sayuran pun bisa enak dinikmati.

Dengan beberapa ide olahan ini, rasa khas dari sayuran pun dapat tersamarkan. Sehingga yang tak menyukai sayuran pun bisa jadi akan menyukai olahan tersebut meski berbahan dasar sayur. Hmm, kira-kira apa ya ide untuk mengolah sayur supaya rasanya lebih lezat?

Krim Sup

Kalau kamu kurang suka sup sayur biasa yang sayurannya dipotong-potong karena rasa sayurnya masih begitu kuat, maka kamu mungkin lebih suka dengan krim sup. Biasanya jagung jadi bahan utama dalam krim sup ini. Bahkan saking enaknya, krim sup jagung juga jadi salah satu menu yang banyak digemari di restoran siap saji lho. Tambahkan irisan ayam atau sayuran lainnya agar rasa krim sup semakin bervariasi dan lezat. Tapi jika kamu mau bereksperimen, kamu juga bisa membuat sendiri krim sup dari labu, wortel, bayam atau sayuran lainnya di rumah.

ide mengolah sayur
Foto: mostlyhomemademom.com

Omelet

Siapa yang tak suka dengan telur? Apalagi telur yang sudah diolah menjadi omelet. Menu yang satu ini digemari bukan cuma oleh anak-anak tapi juga orang dewasa. Makanya biar kamu yang nggak suka sayur jadi mau makan sayur dengan cita rasa yang enak, kamu bisa mengolah sayur menjadi omelet. Praktis, menu ini juga menyehatkan dan cocok untuk sarapan. Kamu bisa menggunakan bayam untuk campuran omeletmu.

omelet sayur
Foto: beaufood.nl

Perkedel

Kalau biasanya perkedel dibuat dari kentang dan daging, kamu bisa berkreasi dengan menu perkedel berbahan utama sayuran. Jadi selain kentang, kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti bayam, kol, wortel atau sayur-sayur lainnya. Anak-anak yang tadinya kurang sayur pun kemungkinan akan sangat menyukai menu yang satu ini. Enak deh!

perkedel sayur
Foto: valar-myblog.blogspot.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

nasi goreng telur

Trending, Ini Masakan Enak Ala Mama Lita Masterchef Season 5 Dengan Budget 50.000

udang sambal dabu-dabu

Udang Sambal Dabu-Dabu, Menu Makan Siang Anti Ribet Bikin Senyum Cerah