Anak kerap tak suka sayuran, coba ganti dengan makanan pengganti sayuran ini

beberapa makanan pengganti sayur-sayuran
Foto: freepik

Pola makan sehat biasanya dijalani dengan penyajian menu makanan yang bergizi dan bernutrisi. Sehingga dengan segala kandungan baik yang ada dalam makanan tersebut dapat diserap oleh tubuh dan dimanfaatkan secara maksimal. Terutama untuk anak-anak yang membutuhkan berbagai nutrisi demi mendukung pertumbuhannya.

Sayangnya, anak-anak kerap tak menyukai sayuran karena sering dirasa pahit atau hambar. Ditambah warna dan bentuknya pun cenderung kurang menarik bagi-bagi anak-anak. Padahal ada banyak sekali kandungan dan manfaat yang ada di dalam sayuran yang baik untuk tubuh.

Nah supaya anak-anak bisa mendapatkan beberapa gizi baik yang terkandung di dalam sayur, pemberian sayur-sayuran yang dibenci anak-anak bisa diganti dengan beberapa makanan ini.

Buah-buahan

Dibanding sayuran, anak-anak cenderung lebih menyukai buah-buahan karena memiliki rasa yang lebih manis. Warna dan bentuknya pun lebih berwarna dan menarik. Meski begitu, tak semua buah-buahan dapat digunakan sebagai menu pengganti sayur-sayuran. Begitu pun sebaliknya.

Di antara berbagai buah-buahan, alpukat, buah pir serta berry termasuk buah-buahan yang diyakini memiliki kandungan yang dapat menggantikan kandungan sayuran.

makanan pengganti sayuran
Foto: freepik

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang juga menjadi sumber zat besi, protein, seng, selenium serta tiamin. Selain itu oatmeal juga termasuk makanan yang kaya akan serat alami. Dengan beberapa kandungan yang ada di dalam oatmeal tersebut, oatmeal menjadi salah satu makanan yang bisa juga menggantikan beberapa fungsi sayuran.

beberapa makanan pengganti sayur-sayuran
Foto: freepik

Baca juga: Ide Mengolah Sayur Buat Kamu Yang Nggak Suka Sayuran

Kacang-kacang

Kacang kedelai, kacang almond, kenari, lima hingga kacang hijau termasuk beberapa jenis kacang-kacangan yang dapat dijadikan pengganti sayuran. Berbagai kandungan yang dimiliki kacang seperti asam folat, protein, kalsium, magnesium hingga berbagai vitamin merupakan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Ditambah, ada beberapa jenis kacang yang rendah kandungan kalori, seperti kacang almond.

Sehingga meskipun anak-anak tak menyukai sayuran, tapi mereka masih bisa mendapatkan beberapa kandungan seperti yang dimiliki oleh sayuran dengan beberapa makanan pengganti tersebut.

kacang makanan pengganti sayuran
Foto: freepik

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep dan cara membuat sup kacang merah

Resep sup kacang merah, hidangan lezat dan sehat yang cocok untuk musim hujan

manfaat makan ikan

Alasan kenapa harus makan ikan secara rutin, rugi kalau dilewatkan