Hidangan Keluarga Yang Wajib Ada Saat Bulan Puasa

hidangan buka puasa
Foto: Istimewa

Bulan ramadhan jadi momen tepat dan ditunggu-tunggu untuk semakin mempererat kekeluargaan. Pasalnya saat bulan ramadhan, anggota keluarga yang sibuk di luar rumah sering kali memanfaatkan kesempatan tersebut dan menyempatkan waktunya untuk buka bersama dengan anggota keluarga di rumah.

Karenanya sering kali ada hidangan yang menjadi menu wajib saat bulan ramadhan untuk buka puasa bersama keluarga di rumah. Apa saja hidangan tersebut?

Es Cincau Yang Sederhana Tapi Nikmat

es cincau
Foto: noble-house.tk

Siapa yang tak kenal dengan es yang satu ini? Es ini mudah dibuat dan mudah ditemui. Tapi jangan meremehkannya, karena es ini disukai oleh hampir semua kalangan. Kehadirannya saat bulan ramadhan pun menjadi salah satu hidangan yang wajib ada di tengah-tengah menu buka puasa bersama keluarga.

Kolak Tentu Tak Boleh Dilewatkan

kolak
Foto: sajiansedap

Dengan isian ubi, biji salak, pisang atau singkong, hidangan dengan kuah santan yang memiliki rasa manis ini menjadi salah satu hidangan wajib yang hampir selalu ada di dalam rumah-rumah keluarga Indonesia. Hidangan tradisional ini menjadi idola banyak orang karena rasanya yang manis dan aromanya yang khas.

Es Dengan Aneka Isian Yang Menyegarkan

es campur
Foto: tripadvisor

Minum es setelah seharian menahan dahaga memang terasa menyegarkan. Apalagi dilengkapi dengan aneka isian seperti es buah, es campur, es oyen dan lainnya. Selain sensasi dinginnya yang menyegarkan, manisnya es dan isiannya yang beragam membuat sajian es semakin terasa lezat dinikmati saat buka puasa bersama keluarga.

Es Kelapa Muda Makin Segar Dinikmati Saat Buka Puasa

es kelapa muda
Foto: Shutterstock

Siapa sih yang bisa menolak kesegaran dan nikmatnya es kelapa muda? Karenanya tak heran kalau es kelapa muda juga termasuk salah satu menu wajib yang tak boleh dilupakan saat buka bersama keluarga. Kebersamaan bersama keluarga pun jadi semakin menyenangkan.

Jajanan Pasar Atau Gorengan Juga Wajib Hadir

jajanan pasar
Foto: Istimewa

Biasanya makanan berat seperti nasi, dimakan setelah sholat magrib. Jadi saat buka puasa, diawali dengan minum es dan makanan-makanan ringan. Karenanya hidangan seperti jajanan pasar atau gorengan termasuk salah satu menu yang juga wajib hadir saat buka puasa bersama keluarga.

Nah di antara beberapa menu buka puasa tersebut, menu mana nih yang tak boleh dilewatkan oleh keluarga Sobat KOI di rumah?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menjaga-kebersihan-dapur

Menjaga Kebersihan Dapur Agar Tetap Bersih Dan Tak Banyak Bakteri

jus kurma cokelat pisang

Berbahan Dasar Kurma, Menu Ini Cocok Untuk Buka Bersama Keluarga Di Rumah