Hati-hati, tanda ini menunjukkan nugget sudah rusak

nugget saus sambal
Foto: deliciouslyyum

Nugget merupakan makanan beku yang harus diperhatikan betul cara penyimpanannya. Pasalnya penyimpanan yang sembarangan terutama di suhu ruang, bukan hanya membuat rasa nugget jadi tak enak, tapi juga jadi cepat rusak dan basi.

Supaya tak sampai mengonsumsi nugget yang sudah rusak karena ketidaktahuan kita, kenali yuk beberapa tanda yang menunjukkan kalau nugget tersebut sudah rusak.

Warnanya berubah

Nugget kemasan yang kualitasnya masih bagus biasanya dibalur dengan tepung panir, sehingga sebelum digoreng warnanya pun kekuningan dan akan berubah menjadi lebih coklat usai digoreng. Tapi jika nugget yang kamu beli ternyata sudah berubah warna jadi pucat atau bahkan sudah nyaris berwarna putih, maka hal itu jadi pertanda kalau nuggetmu sudah rusak. Bisa jadi ada kesalahan yang kamu lakukan saat menyimpannya atau kemasannya rusak. Karena itu sebaiknya perhatikan kemasan saat akan membeli nugget.

Berbau

Nugget berbahan ikan biasanya memiliki aroma ikan. Cenderung segar dan menggoda. Tapi jika saat mencium nugget ternyata yang tercium justru adalah aroma tak sedap seperti tengik, maka itu bisa jadi tanda kalau mungkin saja nugget tersebut sudah busuk.

Baca juga: Bergizi dan lezat, ini aneka makanan olahan yang pasti disukai anak-anak

Muncul lendir

Tekstur luar nugget biasanya kering. Karena itu kamu patut curiga kalau muncul lendir di dalam kemasan nuggetmu. Daripada mengambil risiko, lebih baik hindari mengonsumsi nugget tersebut.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kamaboko makanan olahan beku siap saji

Bergizi dan lezat, ini aneka makanan olahan yang pasti disukai anak-anak

beda margarin dan mentega

Beda margarin dan mentega, supaya makanan hasil buatanmu sempurna