Gunakan jagung, kamu bisa bikin hidangan-hidangan lezat ini

salad sayur dengan jagung
Foto: freepik

Sampai sekarang, jagung termasuk salah satu makanan yang disukai banyak orang. Makanan ini pun tidak hanya bisa dijadikan camilan, juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pokok untuk menu utama. Apalagi jagung juga kerap dijadikan sebagai menu utama pengganti nasi.

Dengan kreasi dan perpaduan berbagai bahan, jagung bisa menjadi olahan-olahan lezat yang menggoyang lidah dan ketagihan.

Salad

Jagung jadi salah satu bahan yang kerap dicampurkan dalam berbagai bahan kombinasi untuk salad. Mulai dari salad buah hingga salad sayur. Cara menyajikannya pun cukup mudah. Jagung tinggal direbus hingga matang kemudian dicampur dengan buah atau sayur lainnya dan diberi salad dressing. Jika gunakan jagung utuh, jagung bisa dipipil setelah direbus sehingga lebih mudah.

Tumis

Sebagai sayur untuk pendamping nasi, jagung juga bisa dijadikan olahan yang cukup lezat. Untuk rasa yang lebih beragam, kacang panjang, buncis atau kecambah juga bisa ditambahkan sebagai campuran. Pastinya olahan ini punya citarasa yang lezat dan sehat.

Jagung susu keju 

Sebutan kekiniannya jasuke. Olahan yang satu ini cukup hits sejak beberapa tahun belakangan ini. Meski bisa dibeli dengan mudah di berbagai tempat dan pinggir jalan, jagung susu keju ini sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Jagung yang sudah direbus dan dipipil, tinggal dicampur dengan susu kental manis dan parutan keju. Bisa juga diberi tambahan keju mozarella agar semakin lezat.

Baca juga: Wah, ternyata jagung juga punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan

Grontol

Bisa dibilang olahan yang satu ini merupakan jasuke versi tradisional. Disajikan dengan cara yang lebih sederhana, grontol merupakan hidangan jagung pipil rebus yang dicampur dengan parutan keju dan gula pasir. Perpaduan gurih dari parutan kelapa dan manisnya gula, membuat grontol jadi olahan sederhana yang cukup kaya rasa.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep nasi ayam hainan

Nasi Ayam Hainan, Menu Spesial Yang Lezat Tapi Mudah Dibuat

cara mencairkan ikan beku

Kesalahan ini yang bikin makanan beku jadi cepat rusak disimpan