Fakta dan mitos tentang vegetarian yang harus kamu tau, sering disalahpahami

fakta dan mitos tentang vegetarian
Foto: freepik

Sebagian orang menganggap orang vegetarian itu orang-orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Sebagian lainnya menganggap orang vegetarian itu tidak mendapat nutrisi dan gizi lengkap karena tidak mengonsumsi makanan-makanan hewani.

Spekulasi-spekulasi tersebut berkembang karena banyaknya mitos yang beredar. Padahal mitos-mitos tersebut belum tentu benar. Nah supaya tak salah lagi, coba cari tahu yuk apa saja mitos dan faktanya.

Vegetarian sama dengan vegan

Vegan dan vegetarian sering kali dianggap sama. Padahal sebenarnya vegan dan vegetarian memiliki perbedaan. Jika vegan biasanya sama sekali tidak mengonsumsi produk-produk hewani dan turunannya sama sekali, vegetarian masih mengonsumsi produk turunan yang berasal dari hewan, seperti susu dan telur.

Vegetarian tidak mendapat asupan protein

Mitosnya, orang vegetarian tak jarang dianggap tak mendapat asupan protein. Pasalnya protein banyak terdapat di dalam daging. Padahal faktanya, protein terbagi menjadi dua, yaitu protein nabati dan protein hewani. Vegetarian masih bisa mendapat protein dari telur dan makanan seperti kacang-kacangan yang juga kaya protein.

Risiko tinggi terserang kanker payudara

Vegetarian sering dianggap banyak mengonsumsi kacang-kacangan termasuk kedelai. Mitosnya, mengonsumsi kedelai dapat memicu risiko terkena kanker payudara. Padahal mitos tersebut tak bisa dikatakan benar. Justru kandungan yang terdapat di dalam kedelai diyakini dapat membantu menurunkan risiko terserang kanker payudara jika dikonsumsi secara tepat oleh remaja.

fakta vegetarian food
Foto: freepik

Baca juga: Tips Membersihkan Pestisida Dari Sayur dan Buah

Vegetarian kurang energi

Orang vegetarian kerap dianggap kekurangan energi karena makanan yang dikonsumsinya hanya sayur. Padahal jika diatur dengan pola yang tepat, kebutuhan-kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa dipenuhi dengan cukup baik.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

nasi uduk rice cooker

Biasa Makan Nasi, Ini Menu Sarapan Serba Nasi Yang Bisa Dinikmati Bergantian

beda sambal matah dan sambal dabu-dabu

Biar tak lagi sering keliru, yuk kenali bedanya sambal matah dan dabu-dabu