Efek negatif kopi yang perlu diketahui agar tak berbahaya bagi tubuh

bahan campuran kopi
Foto: sciencenews.org

Kamu pernah merasa dilema saat akan minum kopi tidak? Pasalnya minuman yang sedang hits di kalangan milenial ini memang dianggap punya banyak manfaat sekaligus efek negatif secara bersamaan. Nah supaya lebih tahu apa saja efek negatif kopi, coba cari tahu yuk!

Kopi dapat meningkatkan asam lambung

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat membuat produksi asam lambung meningkat secara signifikan jika dikonsumsi secara berlebihan. Karena itu penderita maag atau yang memiliki masalah lambung, ada baiknya memperhatikan hal ini.

Menjadi penyebab insomnia

Sudah jadi rahasia umum kalau kopi dapat membantu mengurangi rasa kantuk. Karena itu kopi sering kali diandalkan demi membuat mata tetap terjaga. Namun sisi negatifnya jika terlalu sering mengonsumsi kopi, jadwal tidur pun jadi terganggu sehingga bisa menjadi penyebab insomnia. Jika terjadi terus-menerus tentu bisa berdampak buruk bagi tubuh bukan?

Mengganggu kesehatan jantung

Kopi yang dikonsumsi secara berlebihan dapat membuat jantung jadi berdetak kencang dan tidak teratur. Bahkan parahnya dapat menyebabkan kejang. Karena itu penderita penyakit jantung perlu waspada jika ingin mengonsumsi kopi. Selain itu, kopi yang tidak disaring juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung lho.

Baca Juga: Jenis kopi asli Indonesia yang mendunia, kamu suka yang mana?

Berdampak buruk pada berat badan

Kopi kekinian biasanya diracik dengan campuran susu, krimer atau bahan-bahan lainnya. Racikan ini biasanya membuat kopi jadi memiliki kandungan kalori tinggi yang tentunya juga berdampak buruk pada berat badan. Bisa dibayangkan bukan jika kandungan kalori yang tinggi ini tiap hari masuk ke dalam tubuh?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bahan yang bisa digunakan untuk membungkus makanan

Bukan hanya daun pisang, bahan ini juga biasa untuk membungkus makanan

beda es cendol dengan es dawet

Beda es cendol dan es dawet, si penyegar dahaga yang tampak mirip