Cuaca panas, kesegaran es ini dapat singkirkan dahaga saat cuaca terik

es cendol durian
Foto: instagram/md206_photography

Cuaca panas memang paling enak kalau minum es. Apalagi Indonesia punya banyak sekali menu es yang enak dan menyegarkan. Beberapa di antaranya adalah 5 es ini.

Es campur

Minuman khas Indonesia yang satu ini tak diragukan lagi kesegaran dan kelezatannya. Dibuat dengan mencampurkan berbagai bahan sebagai isian di dalamnya, es campur biasanya disajikan dengan campuran sirup. Sehingga rasa yang dihasilkan pun cenderung manis.

es campur
Foto: instagram/placetogoandeat

Es pisang ijo

Es pisang ijo merupakan salah satu kuliner khas Makassar. Namun eksistensi es yang satu ini sudah dikenal hampir di seluruh penjuru nusantara. Salah satu ciri khasnya adalah pisangnya yang dibalur adonan berwarna hijau dan perpaduan bubur sumsum di dalamnya. Menikmati es ini saat cuaca panas memang pas banget!

es pisang ijo
Foto: inijie.com

Es cincau

Es cincau termasuk salah satu es khas nusantara yang mudah didapat di berbagai daerah di Indonesia. Es yang satu ini pun banyak dijual oleh pedagang kaki lima. Dengan bahan utama cincau yang hampir mirip seperti agar-agar, cincau tersebut biasanya disajikan dengan santan serta sirup. Sehingga citarasanya manis dan sedikit gurih.

es cincau
Foto: Catatan Dapur Vero

Baca juga: Es Campur Cendol Ubi Dan Edamame, Kenikmatan Hakiki Buka Puasa

Es puter

Es puter kerap dikenal sebagai es krim tradisional khas Indonesia. Memiliki rasa yang lezat dan sensasi dingin yang dapat menyegarkan tenggorokan selagi cuaca panas, es puter menjadi legenda es yang digemari oleh banyak orang. Biasanya es ini disajikan dengan campuran bubur mutiara, alpukat, roti tawar serta susu kental manis.

es puter
Foto: instagram/fernando.jxj

Es cendol

Es cendol juga termasuk salah satu jenis es yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima dan mudah sekali ditemukan keberadaannya. Dengan bahan utama tepung dan disajikan dengan santan serta gula merah, es cendol termasuk es andalan sejak dulu kala.

es cendol durian
Foto: instagram/md206_photography

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep dan cara membuat nasi liwet

Cara membuat nasi liwet, makanan yang jadi andalan para leluhur

cara mengolah gurita

Cara mengolah gurita agar tak keras dan enak dimakan