Cemilan Aman Usai Shalat Terawih Tanpa Khawatir Melar

cemilan malam hari
Foto: Daitsabu.id

Setelah berpuasa biasanya makan makanan berat seperti nasi, dilakukan setelah sholat maghrib. Nah, usai sholat terawih tak jarang perut kembali terasa lapar sehingga kembali membuat ingin ngemil. Apalagi saat menikmati waktu berkumpul bersama keluarga atau menonton televisi, rasanya akan semakin menyenangkan jika sambil mengemil jajanan.

Tapi sayangnya makan saat malam hari tak jarang membuat khawatir badan akan melar dan menggendut. Karena itu ada baiknya memilih makanan yang sehat dan tak memiliki resiko tinggi akan membuat badan jadi melar. Kira-kira apa saja ya makanan yang cocok dijadikan cemilan usai sholat terawih?

Daitsabu Edamame

Tanpa perlu banyak diolah dan dicampur bumbu, edamame sudah memiliki rasa yang cukup enak untuk dikonsumsi. Kandungan yang dimiliki edamame juga sangat baik untuk tubuh. Selain itu kacang juga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Roti Gandum

Sudah banyak yang tahu jika gandum merupakan makanan yang sehat dan tak membuat melar. Karenanya roti gandum dapat dijadikan salah satu pilihan camilan ketika lapar usai sholat terawih. Gandum juga banyak dijadikan bagian dari menu diet.

Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi sehingga sangat berguna dalam mengatur kadar gula darah tubuh. Tanpa banyak bumbu tambahan, kacang almond pun sudah cukup enak untuk dikonsumsi.

Dark Chocolate

Boleh-boleh saja makan coklat malam hari usai sholat terawih. Tapi sebaiknya coklat yang dimakan jenis dark chocolate ya. Apalagi mengonsumsi dark chocolate saat malam hari juga bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan mood. Bukan cuma roti gandum, coklat ini pun rendah gula jadi bisa dijadikan sebagai bagian dari menu diet.

Potongan Buah-Buahan

Buah-buahan memang paling aman untuk dijadikan cemilan saat malam hari. Sehat dan tak bikin melar. Agar tak mudah bosan, ada baiknya varian buah-buahan yang dimakan tiap malamnya berganti-ganti. Kandungan vitaminnya juga bagus untuk tubuh.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep gulai ikan tuna

Resep Gulai Ikan Tuna Mudah, Lezat Dan Bergizi

biryani kurma dan edamame

Resep Nasi Biryani Kurma & Edamame, Biryani Vegan