Cara tepat memastikan frozen food aman untuk dikonsumsi

cara memastikan frozen food aman dikonsumsi
Foto: freepik/rabusta

Supaya makanan awet dan bisa disimpan dalam waktu lama, freezer jadi tempat yang paling bisa diandalkan. Tapi awet dan tahan lama bukan berarti tak bisa rusak kalau cara menyimpannya sembarangan dan tak diperhatikan. Cara memastikan frozen food masih aman untuk dikonsumsi seperti apa ya?

Kemasan rusak

Kemasan makanan, menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat membeli makanan, menyimpan hingga akan mengonsumsinya. Mengingat kemasan makanan yang rusak dapat mempengaruhi kualitas makanan. Bahkan kemasan makanan yang rusak seperti sobek atau lubang yang cukup besar, bisa membuat makanan jadi busuk lho. Karena itu jangan lupa cermati kemasan makanan.

Ada yang berubah pada teksturnya

Bintik-bintik yang tiba-tiba muncul di atas permukaan daging, bisa jadi pertanda ada sesuatu yang berubah atau salah pada makanan tersebut. Mungkin memang masih aman untuk dikonsumsi. Tapi kualitasnya pasti sudah menurun dan rasanya pun mungkin ikut berubah.

Pada beberapa bahan makanan seperti sayur-sayuran yang dibekukan, bisa jadi muncul lendir jika makanan-makanan tersebut rusak. Selain rasanya berubah, kandungan di dalamnya pun ikut rusak.

Baca juga: Agar dapat manfaat maksimal dari konsumsi ikan beku

Berbau

Makanan yang kualitasnya masih bagus, biasanya memiliki aroma segar dan khas. Berbeda dengan makanan yang sudah hampir rusak, justru yang tercium adalah bau tak sedap. Hindari mengonsumsinya ya.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

camilan sehat pola hidup sehat ala gamers

Jadi gamers juga tetap bisa terapkan pola hidup sehat

penyebab nasi cepat basi

Kemungkinan yang bikin nasi jadi cepat basi