Memasak Daging Kambing, Hilangkan Dulu Bau Prengusnya Dengan Cara Ini

cara menghilangkan bau prengus daging kambing
Foto: freepik.com

Salah satu penyebab yang bikin malas masak daging kambing adalah bau prengus daging kambing yang begitu kuat. Saking kuatnya, tak jarang meski sudah dimasak bau tersebut tetap tercium sehingga membuat yang memakan daging tersebut terganggu dan kehilangan nafsu makan.

Meski begitu ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau prengus daging kambing. Masakan pun jadi lebih lezat. Nah apa saja yang perlu dilakukan supaya daging kambing tak bau prengus?

Jangan Mencuci Daging Segar

Mungkin selama ini kita sering mencuci daging kambing sebelum memasaknya. Maksudnya mungkin untuk menghilangkan kotoran pada daging. Padahal cara tersebut justru akan membuat bau prengus pada daging kambing menjadi semakin kuat lho.

Rendam Dengan Bumbu Dapur

Merendam daging dengan bumbu dapur sebelum memasaknya, punya banyak manfaat. Selain dapat membuat daging jadi lebih empuk, tapi juga bisa menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Misalnya dengan melumurkan perasaan lemon, jahe atau serai pada daging sebelum dimasak selama beberapa saat.

Kamu bisa terapkan cara ini jika ingin membuat sate dari daging kambing.

Rebus Daging Dua Kali

Memasak daging dua kali dapat membantu menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Biasanya trik ini dapat diterapkan jika daging kambing akan dimasak sup atau makanan berkuah lainnya. Membuang air pada rebusan pertama dan menggantinya dengan air baru tak akan membuat kaldu daging kambing jadi hilang kok.

Baca Juga: Ingin Mengempukkan Daging? Kamu Cuma Butuh Bahan Ini

Diamkan Daging Dengan Parutan Nanas Atau Mentimun

Sudah jadi rahasia umum kalau nanas dapat membuat daging jadi lebih empuk saat dimasak. Tapi ternyata nanas juga dapat membantu menghilangkan bau prengus daging kambing yang diolah kok. Caranya tinggal mendiamkan daging kambing dengan parutan nanas selama beberapa menit sebelum dimasak. Atau jika ingin lebih mudah, kamu juga bisa gunakan mentimun sebagai pengganti nanas.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

vegan salad

Dari WHO, ini tips makan sehat di era new normal

supaya sate daging empuk

Supaya daging sate tak alot, lakukan ini saat mengolahnya