Cara Menata Isi Kulkas, Biar Bisa Muat Banyak Saat Mendekati Lebaran

cara menata kulkas
Foto: Shutterstock

Mendekati lebaran biasanya kulkas atau lemari es terisi penuh dengan berbagai bahan makanan. Baik untuk stok makanan selama libur lebaran atau kebutuhan-kebutuhan lainnya. Sehingga harus perhatikan baik-baik cara menata isi kulkas, supaya bisa menampung banyak bahan.

Keluarkan Semua Isi Kulkas Kemudian Pilah

Supaya bisa menata kulkas dengan maksimal, ada baiknya semua barang yang ada di dalam kulkas dikeluarkan terlebih dahulu. Dengan begitu kamu juga bisa memilah dan memilih kembali semua barang yang ada di dalam kulkas.

Buang Yang Sudah Basi, Busuk Atau Kadaluarsa

Tak ada gunanya menyimpan makanan serta bahan yang sudah basi, busuk atau kadaluarsa di dalam kulkas. Selain karena sudah tak bisa lagi dikonsumsi, bahan ma kanan itu juga akan membuat kulkas menjadi penuh. Bahan-bahan itu juga akan mempengaruhi produk lain yang masih bagus sehingga ikut mudah rusak.

cara menata isi kulkas
Foto: Shutterstock

Susun Berdasarkan Ukuran Dan Jenis

Supaya mudah saat ingin mengambil bahan-bahan makanan yang ada di dalam kulkas, ada baiknya jika kamu menata bahan-bahan itu berdasarkan ukuran dan jenisnya. Misalnya bahan yang berukuran besar diletakkan di bagian dalam lemari es dan yang berukuran kecil di bagian depan. Atau letakkan bahan-bahan yang sering digunakan di bagian depan atau bagian yang mudah dijangkau.

Cara Menata Isi Kulkas Agar Lebih Rapi Gunakan Kotak Makanan

Dengan banyaknya isi di dalam kulkas bisa membuat kulkas jadi tampak berantakan. Sehingga kamu perlu gunakan kotak makan atau wadah tertutup untuk menyiasatinya. Jadi bahan-bahan makanan yang tersimpan di dalam lemari pending tampak lebih rapi dan tertata. Bahan-bahan makanan itu pun jadi lebih awet dan terjaga kualitasnya karena disimpan dengan baik.

menata isi kulkas
Foto: aliexpress.com

Jangan Masukkan Yang Tak Seharusnya

Yang paling penting dari cara menata isi kulkas supaya bisa muat banyak adalah tidak memasukkan semuanya ke dalam kulkas. Karena tak semua bahan makanan harus dimasukkan ke dalam lemari es. Misalnya bawang. Tak harus dimasukkan ke dalam kulkas, bawang juga tetap tahan lama jika disimpan di dalam suhu ruang.

Dengan beberapa tips ini, kulkas pun jadi lebih rapi dan bisa menampung banyak bahan makanan bukan? Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

mudik lebaran

Tips Sahur Di Jalan Saat Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran

opor ayam

Ciri Khas Lebaran, Hidangan Ini Bikin Momen Lebaran Makin Lengkap