Cara Menata Dapur Supaya Dapurmu Tampak Lebih Cantik

Lebih Nyaman Untuk Memasak Deh!

cara menata dapur

Dapur yang sempit dan berantakan, bukan tempat yang nyaman untuk kegiatan memasak. Karenanya ada cara menata dapur supaya dapur pun tampak lebih cantik dan tidak berantakan. Dengan begitu peralatan-peralatan dapur pun lebih mudah dicari saat dibutuhkan.

Dengan penataan yang lebih baik, dapur pun tampak lebih luas. Jadi supaya dapur jadi tampak lebih cantik, nyaman dan tak sumpek, ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

Tata Peralatan Dapur Berdasarkan Jenisnya

Bukan hanya membuat dapur tampak lebih rapi, tapi menata dan meletakkan peralatan dapur berdasarkan jenisnya juga akan memudahkan Sobat KOI mencari dan mengambil peralatan-peralatan dapur itu saat dibutuhkan.

Misalnya dengan meletakkan piring, sendok, garpu dan gelas berdekatan dalam satu area. Demikian juga dengan panci atau wajan, diletakkan di area tersendiri dan berkelompok.

Penyimpanan Area Tersembunyi Untuk Menyimpan Barang

Manfaatkan area-area tersembunyi seperti laci atau area belakang pintu lemari penyimpanan untuk meletakkan peralatan-peralatan dapur. Jadi peralatan-peralatan dapur tak tampak berantakan memenuhi area dapur. Dengan begitu area dapur pun tampak lebih luas dan nyaman untuk kegiatan memasak.

menata dapur

Tidak Menimbun Sampah, Juga Termasuk Cara Menata Dapur

Segera membuang sampah dan tidak menimbun sampah terlalu lama di dapur juga termasuk salah satu cara menata dapur agar dapur jadi lebih nyaman untuk memasak. Usahakan untuk membuang sampah setiap kali usai memasak agar tidak terlalu menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Usahakan Cukup Cahaya Dan Sirkulasi Udara Baik

Dapur yang baik dan sehat adalah dapur yang cukup cahaya serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Karena itu keberadaan jendela termasuk salah satu unsur penting bagi dapur. Tapi jika dapur tak memiliki jendela yang cukup, cooker hood dapat dijadikan salah satu alternatif untuk membantu melancarkan pertukaran udara di dapur. Asap masakan pun dapat dihirup oleh cooker hood sehingga tak memenuhi area dapur.

Dengan beberapa tips dan cara menata dapur tersebut, area dapur di rumah pun jadi lebih nyaman untuk memasak bukan? Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tempura udang salted egg

Enaknya Udang Tempura Salted Egg Nggak Kalah Sama Menu Restauran

mie glosor

Tradisi Hidangan Dari Berbagai Daerah Di Indonesia Selama Bulan Ramadhan