Cara Memilih Ikan Beku, Agar Dapat Kualitas Terbaik

cara memilih ikan beku
Foto: alibaba.com

Seperti halnya saat akan membeli ikan segar, membeli ikan beku juga harus teliti dan diperhatikan baik-baik. Jangan sampai kamu salah cara memilih ikan beku yang mengakibatkan kamu tak mendapatkan ikan dengan kualitas baik.

Karena itu akan sangat disayangkan kalau kamu tidak mendapatkan ikan beku yang kualitasnya terjaga. Maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli ikan beku.

Cara Memilih Ikan Beku Dari Kemasannya

Perhatikan baik-baik kemasan ikan. Umumnya ikan beku dibungkus menggunakan kemasan plastik dan tampak bening. Hindari membeli ikan yang kemasannya sudah rusak, sobek, mengelupas atau berubah warna kekuningan. Juga jangan membeli ikan yang segel kemasannya sudah terbuka atau rusak. Karena kemasan yang rusak dapat mempengaruhi kualitas ikan beku di dalamnya.

Jangan Ragu Memperhatikan Labelnya

Kemasan ikan beku yang resmi memiliki label yang melekat. Umumnya label tersebut berisi kode atau keterangan asal ikan tersebut. Termasuk kamu juga bisa melihat apakah ikan ini ditangkap dengan cara legal atau tidak.

Kondisi Daging Ikan Tak Boleh Lupa Dicek

Saat membeli ikan frozen, pastikan kamu tak lupa mengecek kondisi daging ikan. Daging ikan yang masih memiliki kualitas baik adalah daging ikan yang betul-betul beku dengan kondisi segar, padat serta mengkilat. Hindari memilih sebagian daging ikan yang tampak sudah tak lagi beku dan kering, karena ikan yang sudah dicairkan kemudian dibekukan lagi, memiliki kualitas yang kurang baik.

Cara mencairkan ikan juga tak boleh sembarangan.

Baca Juga: Stop Lakukan Kesalahan, Ini Lho Cara Mencairkan Ikan Beku

Daerah Di mana Ikan Tersebut Berasal

Pada stiker atau label yang melekat pada kemasan, biasa tercantum dari mana ikan tersebut berasal. Jadi kamu pun bisa lebih mudah mengetahui bila ikan tersebut berasal dari perairan yang tercemar. Karena ikan yang hidup dalam air tercemar bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Jadi hindari membeli tanpa memperhatikan cara memilih ikan beku yang tepat ya.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kue funnel mirip kue perut ayam

Kue Perut Ayam Ternyata Mirip Sama Kue Dari Amerika Ini Lho

trik membuat sambal

Ternyata Ini Lho Trik Supaya Sambal Terasa Lebih Sedap Dan Maknyus