Dari nasi sisa semalam, ini cara manfaatinnya biar tidak sia-sia

nasi sisa semalam

cara memanfaatkan nasi sisa semalam
Foto: Kitchen of Indonesia

Kadang saat kita memasak, ada nasi sisa semalam yang tak habis termakan di hari itu. Seringnya sih nasi. Biasanya nasi sisa ini jarang ada yang mau makan, karena rasa dan teksturnya sudah berubah jadi kurang enak. Nah daripada dibuang, mending kita olah nasi sisa tersebut jadi hidangan yang lezat.

Ini lho cara memanfaatkan nasi sisa semalam jadi hidangan lezat untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Rice ball

Nasi yang dicampur dengan bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan wortel pasti punya citarasa yang lezat. Apalagi jika ditambah dengan keju. Supaya tak eneg, campuran nasi tersebut bisa dibentuk bola-bola dan digoreng. Sehingga bisa dijadikan camilan yang juga akan disukai anak-anak.

Bubur ayam

Bubur termasuk salah satu menu yang kerap jadi menu sarapan oleh orang-orang Indonesia. Ternyata nasi sisa bisa diolah menjadi bubur ayam yang lezat lho. Yup, namanya bubur ayam Hongkong. Suwiran ayam, cakwe atau bahkan abon bisa ditambahkan sebagai topping untuk memperkaya citarasa dan menggandakan kelezatan bubur ayam tersebut.

Nasi goreng

Kalau menu ini sih sudah pasti jadi menu andalan banyak ibu-ibu di rumah kalau ada nasi sisa. Karena selain cara membuatnya yang mudah, rasanya sudah pasti lezat, bahan yang diperlukan pun cukup simpel dan hampir selalu ada di rumah.

Baca juga: Nasi goreng edamame, menu sarapan sehat untuk tenaga sepanjang hari

Cireng

Yup, nasi sisa kemarin juga bisa diolah menjadi cireng. Camilan berbahan utama tepung tapioka ini termasuk salah satu camilan yang disukai banyak orang. Jadi tak terbuang sia-sia deh nasi sisa semalam.

Bakwan

Bakwan yang bisa dibuat dengan campuran sayur seperti kubis, wortel serta kecambah ini ternyata juga bisa diberi tambahan nasi sisa. Praktis tinggal mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan telur ayam, gorengan ini bisa juga dinikmati dengan cabai.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menu makan di rumah bersama pasangan nuansa jepang

Ide menu dinner romantis bareng pasangan, gampang banget bikinnya

brekecek ikan kembung olahan ikan khas jawa tengah

Olahan ikan khas Jawa Tengah, bumbunya otentik, lezat dan bikin ketagihan