Bukan Cuma Enak, Edamame Juga Punya Banyak Manfaat

manfaat edamame

Nama kacang edamame pasti sudah tidak asing di teling Sobat KOI. Apalagi belakangan ini edamame semakin banyak digemari dan dijadikan sebagai salah satu bagian menu diet. Tapi apa saja sih manfaat dari edamame?

Meningkatkan Kinerja Sistem Pencernaan

Edamame memiliki kandungan serat tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Selain itu, edamame juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan dapat menekan keinginan makan besar. Karenanya tak heran jika edamame sangat baik untuk program diet.

Kacang Edamame Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kacang edamame memiliki kandungan gizi, vitamin serta antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga dengan rutin mengonsumsi edamame, kekebalan tubuh pun lebih kuat dan dapat terhindar dari pengaruh cuaca buruk.

Edamame Pun Bisa Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Edamame mengandung isoflavin yang memiliki khasiat dapat mengurangi resiko kanker payudara juga kanker prostat. Selain itu kandungan isoflavin ini juga dapat mencegah sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Mencegah Penyakit Jantung Serta Hipertensi

Lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung dan darah tinggi, secara aktif dapat dihancurkan oleh kandungan antioksidan yang dimiliki oleh edamame. Bahkan edamame juga memiliki khasiat sebagai zat anti inflamasi dalam tubuh, sehingga peradangan, pegal, nyeri dan rasa perih dapat cepat sembuh karena mengonsumsinya.

Ternyata edamame memang punya banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. Jadi tak ada salahnya konsumsi edamame secara rutin, meski tak sebaiknya terlalu berlebihan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

biryani kurma dan edamame

Resep Nasi Biryani Kurma & Edamame, Biryani Vegan

Ikan tuna

Apakah Kamu Sudah Merasa Sehat?