Bisa Dijadikan Aneka Olahan, Ini Manfaat Ikan Tenggiri

manfaat ikan tenggiri
Foto: futuredish.com

Ikan tenggiri punya kelezatan yang sulit ditolak. Karena itu tenggiri menjadi salah satu jenis ikan yang banyak diolah menjadi berbagai macam makanan. Misalnya seperti siomay, pempek, otak-otak atau bahkan kerupuk. Apalagi ada beberapa manfaat ikan tenggiri yang baik untuk tubuh.

Kandungan Ikan Tenggiri Baik Untuk Kesehatan Mata

Ikan tenggiri memiliki banyak kandungan vitamin A. Sudah diketahui bersama kalau vitamin A termasuk salah satu jenis vitamin yang bagus untuk kesehatan mata. Karena itu untuk mendapatkan mata yang sehat, kamu bisa perbanyak mengonsumsi ikan tenggiri dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin A.

Ikan Tenggiri Juga Bagus Untuk Menghilangkan Ketombe

Percaya tidak kalau ikan tenggiri juga dapat membantu menghilangkan ketombe? Cara penggunaannya dengan menghaluskan ikan tenggiri kemudian mencampurkannya dengan lidah buaya yang telah dihaluskan. Kedua bahan yang telah dicampur ini kemudian bisa digunakan sebagai masker rambut dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit lalu dibersihkan.

Membantu Mengatasi Depresi

Ikan tenggiri memiliki kandungan yang dapat membantu membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan terasa ringan tanpa beban. Dengan begitu ikan tenggiri pun dapat membantu mengatasi depresi.

Baca Juga: Manfaat Ikan Cakalang, Baik Banget Untuk Kesehatan Tubuh

Kadar Kolesterol Jahat Juga Dapat Turun

Ikan tenggiri dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Sehingga dengan sering mengonsumsi ikan tenggiri, kesehatan tubuh pun dapat lebih terjaga dan kadar kolesterol jahat lebih terkontrol. Selain itu, hindari mengonsumsi jeroan agar tidak menaikkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Baik Untuk Kecerdasan Otak

Ikan tenggiri memiliki kandungan Omega-3 yang terkenal akan manfaatnya untuk otak. Karena itu banyak yang menyarankan ibu hamil dan anak-anak untuk mengonsumsi ikan secara teratur. Sehingga kandungan ini pun dapat membantu meningkatkan kualitas kognitif anak.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep membuat potato wedges enak

Resep potato wedges yang enak di rumah, bisa jadi pengganti french fries

perlengkapan memanggang

Berencana Bikin Pesta Tahun Baruan Di Rumah? Siapkan Perlengkapan Ini!