Biar Nggak Bosan Buka Puasa Dengan Menu Itu-Itu Aja

sajian buka puasa
Foto: Istimewa

Buka puasa dengan menu yang itu-itu aja memang resikonya jadi gampang bosan. Makanya untuk menyiasatinya biar nggak bosan buka puasa dengan menu itu-itu aja, kamu bisa buka puasa dengan menu atau cara yang berbeda dari yang kamu lakukan biasanya. Dengan begitu kamu pun tetap semangat dan merasa seru menjalani bulan ramadhan.

Ikut Kajian Dan Buka Bersama Di Masjid

Bulan puasa saatnya untuk menambah pahala, jadi kamu bisa ikut pengajian di masjid sambil menunggu adzan maghrib tiba. Kamu pun bisa buka bersama dan bertemu dengan banyak orang. Kalau beruntung, kamu pun kemungkinan bisa mendapatkan takjil dan buka puasa gratis dari masjid. Jamaah sholat magrib dan tarawih pun bisa kamu kerjakan sekaligus di sana. Enak kan? Sekali mendayung, dua tiga pulau pun terlampaui.

Biar Nggak Bosan Buka Puasa Dengan Menu Itu-Itu Aja, Coba Berburu Makanan Buka Puasa

Menjelang magrib saat bulan ramadhan, banyak penjual kaki lima yang menjajakan berbagai makanan untuk buka puasa. Mulai dari aneka minuman, jajanan-jajanan makanan ringan hingga makanan berat. Nah, kamu pun bisa berburu banyak makanan di sana. Saking banyaknya bisa jadi kamu malah kebingungan memilih.

biar nggak bosan buka puasa dengan menu itu-itu aja
Foto: kompasiana.com

Buka Puasa Bareng Orang Terdekat

Buka puasa dengan orang terdekat selalu bisa membangkitkan semangat dan mood. Jadi kamu bisa agendakan buka puasa bersama dengan orang terdekat di tengah-tengah kesibukanmu. Mulai dari keluarga, sahabat, rekan kerja hingga teman lama yang sudah lama tidak ketemu. Sambil ngobrol dan bercanda, momen buka puasa mu pun jadi makin berkesan.

Coba Makanan Tradisional Dari Berbagai Daerah

Sudah jadi rahasia umum kalau Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budaya, adat, tradisi dan makanannya. Demikian juga dengan hidangan tradisional khas ramadhan. Berbagai daerah punya makanan khasnya masing-masing. Jadi biar nggak bosan, kamu pun bisa mencoba berbagai makanan tradisional yang hanya bisa didapatkan saat bulan ramadhan. Kesempatan kamu untuk menikmati makanan yang sudah didapatkan di luar bulan ramadhan nih.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

mie glosor

Tradisi Hidangan Dari Berbagai Daerah Di Indonesia Selama Bulan Ramadhan

kurma energy ball

Kurma Energy Ball, Camilan Sehat Kekinian Dan Mengenyangkan