Bertujuan menjaga pola hidup sehat, ini keuntungan menjadi vegetarian

manfaat menjadi vegetarian
Foto: simplyrecipes.com

Menjadi seorang vegetarian memang tak mudah. Salah satu tantangannya adalah harus jeli dalam memilih makanan-makanan yang akan dikonsumsi. Apalagi makanan-makanan yang berasal dari hewan sudah pasti tak boleh dikonsumsi.

Meski begitu, menjadi seorang vegetarian punya banyak keuntungan. Terutama untuk kesehatan tubuh. Lebih lengkapnya apa saja sih keuntungan tersebut?

Dapat membantu menjaga berat badan

Makanan-makanan nabati yang dikonsumsi oleh vegetarian memiliki kandungan antioksidan dan serat lebih tinggi dibanding makanan daging-dagingan. Kedua kandungan ini baik untuk membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Sehingga baik untuk menurunkan dan menjaga berat badan.

Menurunkan resiko terkena kanker

Sayur-sayuran dan buah-buahan tinggi akan kandungan antioksidan, mineral serta vitamin. Kandungan ini tentunya punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah dapat menurunkan resiko terkena kanker. Seperti kanker perut, usus, payudara, rahim juga kanker-kanker yang lainnya.

Kualitas tidur menjadi lebih baik

Karena makanan nabati yang dikonsumsi oleh vegatarian baik untuk pencernaan, secara tidak langsung hal ini juga berpengaruh pada kualitas tidur. Apalagi jika pola hidup vegetarian tersebut juga dibarengi dengan olahraga rutin dan teratur.

Baca Juga: Punya sakit maag, sebaiknya hindari konsumsi makanan dan minuman ini

Kulit jadi lebih sehat

Kulit yang sehat salah satunya karena nutrisi dan mineralnya tercukupi dengan baik. Karena kandungan mineral yang ada di dalam sayuran dan buah-buahan tersebut dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan menjaga pigmen kulit.

Untuk memaksimalkan kandungan tersebut, biasanya sayur-sayuran tak dimasak dengan suhu tinggi. Karena memasak sayur-sayuran dalam suhu yang tinggi justru dapat merusak kandungan yang dimiliki sayuran.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kikil oseng lombok ijo

Resep oseng kikil sapi dengan bumbu cabai hijau, lezatnya tak diragukan

kacang almong untuk cemilan vegan

Ide cemilan enak dan tinggi protein supaya vegetarian tetap bisa ngemil