Saatnya Balik Ke Tanah Rantau, Ini Bekal Praktis Untuk Di Jalan

bekal perjalanan jauh
Foto: chex.com

Jika sebelum lebaran biasanya jalan raya dipadati dengan arus mudik, maka setelah lebaran jalanan kembali dipadati dengan arus balik. Setelah merayakan Idul Fitri di kampung halaman selama beberapa hari, para perantau yang bekerja atau menempuh pendidikan di luar kota pun harus kembali ke tanah rantau untuk beraktivitas. Menghadapi jalanan panjang yang tak jarang juga macet, butuh persiapan yang harus dipikirkan sebelumnya.

Misalnya dengan menyiapkan bekal perjalanan jauh yang akan dibawa selama perjalanan. Sehingga meski perjalanan panjang dan harus menghadapi macet, tubuh tetap dalam kondisi fit dan tak kekurangan makanan. Lalu kira-kira apa saja bekal praktis yang bisa dibawa selama perjalanan untuk menghadapi arus balik?

Trail Mix

trail mix
Foto: culinartgroup.com

Saat akan menempuh perjalanan jauh, ada baiknya kamu tak lupa membawa makanan ringan dalam bekal. Sehingga kamu bisa menikmatinya selama dalam perjalanan. Nah dibanding membawa makanan ringan seperti keripik, trail mix atau campuran kacang, buah kering dan manisan ini bisa jadi opsi yang lebih tepat. Kandungan protein dan vitamin yang ada di dalamnya bagus untuk tubuh saat melakukan perjalanan jauh.

Selalu Bawa Air Putih

Jangan lupa selalu membawa bekal air minum saat kamu bepergian. Dibanding air yang mengandung perisa, air putih selalu jadi pilihan yang lebih baik dan menyehatkan loh sobs. Tubuh juga tak dehidrasi karena kekurangan cairan selama perjalanan.

Pengganjal Perut Saat Terpaksa

granola bekal perjalanan jauh
Foto: recipetineats.com

Pepatah berkata, sedia payung sebelum hujan. Demikian juga selama perjalanan jauh, tak ada salahnya kok membawa roti, granola atau biskuit. Sehingga saat kepepet karena belum menemukan tempat makan atau tempat untuk beristirahat, kamu bisa menikmati granola, roti atau biskuit tersebut untuk mengganjal lapar sementara waktu. Tak perlu cranky karena lapar deh. Konsentrasi pun ikut tetap terjaga.

Nah gimana sobs? Kira-kira dari beberapa bekal perjalanan jauh itu, mana nih yang paling kamu suka? Jangan lupa selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips menyimpan kue kering

Cara Menyimpan Kue Kering Supaya Renyahnya Tahan Lama

hidangan lebaran

Tips Menghidangkan Hidangan Lebaran Di Rumah Untuk Halal Bi Halal