Ide Bekal Makan Siang Yang Lucu Untuk Anak-Anak

inspirasi bekal makan siang anak

Membuatkan bekal makan siang untuk anak tak jarang jadi kegiatan yang cukup menguras pikiran dan tenaga. Semuanya dilakukan demi bisa membuat bekal yang tampak menarik dan lucu sehingga menggemaskan bagi si anak. Dengan begitu anak jadi lebih semangat dan lahap menyantap makan siangnya.

Kalau kamu sering kebingungan mencari ide membuat bento atau bekal makan siang anak, ini lho beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru. Bentuknya yang menggemaskan, bisa bikin sang anak senang menyantapnya.

Bekal Makan Siang Sederhana Nan Cantik Dengan Menu Sosis Dan Roti

Bahan utamanya sosis dan roti tawar. Tapi menu sederhana itu bisa disulap cantik lengkap dengan sayur-sayuran yang menemaninya. Kamu bisa menumpuk roti-roti itu dengan keju, daun selada serta telur atau bahan lainnya untuk menu makan siang anak. Bukan cuma bentuknya yang cantik, rasanya pun akan cocok dengan selera anak.

bekal makan siang
Foto: Pinterest

Sayur Dan Buah Itu Nggak Menyeramkan Kok

Anak-anak memang banyak yang kurang menyukai sayur dan buah-buahan. Untuk menarik anak dan membuatnya mulai menyukainya, kamu bisa membuatkan bekal makan dengan penataan yang lucu. Jadi bukannya menghindari sayuran, bisa jadi si anak malah penasaran dan mencobanya. Bekal yang satu ini pun cara bikinnya cukup mudah kok.

lunch box
Foto: sherimiya

Cukup Roti Dan Apel Juga Boleh Kok

Boleh-boleh saja membuatkan bekal sederhana untuk anak. Tapi jangan lupa perhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuhnya ya. Kalau kamu sedang buru-buru dan ingin menyiapkan bekal super praktis, kamu bisa buat roti tawar dengan isian dan potongan apel yang dibentuk payung di kotak makan anak. Untuk minumnya kamu juga bisa membawakan sekotak susu yang siap minum kapan saja. Praktis dan sehat.

ide bekal makan siang
Foto: cutefoodforkids.com

Bento Ala Tokoh Kartun Pasti Disukai Anak

Menyiapkan kotak makan siang anak dengan makanan yang telah dibentuk tokoh kartun favoritnya, juga bisa memancing nafsu makan anak nih guys. Kamu bisa menghias nasi yang telah dibentuk dengan rumput laut, telur, keju atau bahan makanan lainnya.

ide bekal makan siang anak
Foto: Pinterest

Yang Ini Juga Tak Kalah Menggemaskan

Ingin membawakan telur pada bekal makan siang anak? Kamu bisa membawakannya bekal dengan model seperti ini. Tambahkan potongan-potongan sayur di sekelilingnya supaya asupan vitamin dan protein anak tetap terjaga.

inspirasi makan siang anak
Foto: Pinterest

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bakmi jawa pak gareng

Meski Buka Malam Hari, Kuliner Semarang Ini Bikin Orang Rela Ngantri

bahan campuran kopi

Menghasilkan Citarasa Unik, Ini Bahan Tradisional Yang Biasa Jadi Campuran Kopi