Bekal Legendaris Para Pejuang Tanah Air Indonesia

telur asin
Foto: shutterstock.

Di saat masa perang merebut merah putih, hampir seluruh kekayaan bumi hingga hasil panen dikuasai oleh penjajah, namun rakyat Indonesia tidak diam dan tetap memperjuangkan kemerdekaan. Ada cerita unik tentang para pejuang tanah air sebelum kemerdekaan dan bekal legendaris yang dikonsumsi di masa perang melawan penjajah.

Singkong

Umbi-umbian ini termasuk memiliki kadar karbohidrat tinggi sehingga memberikan stamina dan energi yang dibutuhkan setiap saat. Biasanya singkong telah dikukus terlebih dahulu kemudian di bawa dalam kantung bekal. Kadar karbohidrat yang tinggi pada singkong, dapat cepat memberikan rasa kenyang pada perut.

singkong rebus
Foto: Istimewa

Telur Asin

Makanan ini sering menjadi bekal dan juga lauk yang sering dibawa saat masa perang karena selain ringkas membawanya, telur asin juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Nasi Jagung

Nasi jagung termasuk salah satu bekal legendaris para pejuang tanah air pada era kemerdekaan.  Bahkan nasi jagung dianggap istimewa karena dianggap dapat menambah energi saat perang. Hingga saat ini, nasi jagung pun masih dianggap istimewa karena dapat dijadikan salah satu menu andalan untuk diet. Citarasanya uniknya jadi semakin terasa lezat jika dipadukan dengan sambal terasi. Sudah pernah mencobanya?

nasi jagung
Foto: Detikfood

Pisang

Pisang rebus juga menjadi salah satu bekal legendaris para pejuang tanah air pada masa perang. Praktis dan mudah dibawa, pisang rebus juga didapati dengan mudah di pedesaan. Selain bermanfaat untuk menambah energi secara cepat, pisang rebus juga dapat melencarkan peredaran darah dan menjaga fungsi jantung dengan baik.

Ubi

Sejak dahulu, ubi sering dijadikan sebagai makanan pengganti karbohidrat pengganti nasi. Meski terkesan sebagai makanan yang sederhana, ubi pun mengandung vitamin C, B komplek dan juga fosfor yang memiliki khasiat bagus untuk daya tahan tubuh. Jadi jangan remehkan khasiat ubi.

bekal legendaris para pejuang
Foto: meluvfood.com

Dari beberapa bekal legendaris para pejuang tanah air tersebut, mana nih yang juga menjadi makanan favoritmu?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

makanan yang sebaiknya dihindari

Makanan Dan Minuman Ini Sebaiknya Kamu Hindari Saat Bulan Puasa

karedok

Masakan Khas Sunda Yang Dari Dulu Hingga Sekarang Punya Banyak Penggemar