Bedakan mitos dan fakta, ini khasiat serta manfaat cuka apel

khasiat dan manfaat cuka apel
Foto: freepik/rawpixel-com

Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian banyak orang. Karena itu banyak yang tertarik untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang diyakini memiliki kandungan bagus dan memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yang banyak diminati adalah cuka apel. Namun tak sedikit mitos yang tersebar tentang cuka yang terbuat dari cairan apel ini. Nah sebenarnya apa saja sih manfaat cuka apel untuk kesehatan?

Untuk diet dan membantu menurunkan berat badan

Berat badan yang ideal memang idaman banyak orang. Karenanya beberapa orang berusaha melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Cuka apel termasuk salah satu ramuan yang diyakini dapat membantu menurunkan berat badan. Mengingat cuka apel yang dicampur dengan madu dapat membantu memecah sel lemak, mempercepat metabolisme tubuh hingga membantu pencernaan protein tertentu.

Mengatasi diare

Di dalam cuka apel terdapat kandungan antibiotik yang mampu menghancurkan bakteri E.coli dan salmonella yang dapat menyebabkan diare. Karena itu, cuka apel pun diyakini dapat membantu mengatasi diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Selain itu cuka apel juga bagus untuk pertumbuhan bakteri baik yang ada di dalam usus.

Membantu penyembuhan hidung tersumbat

Saat flu atau pilek menyerang, kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan madu kemudian mengonsumsinya sebagai minuman. Perpaduan cuka apel dan madu ini juga dipercaya dapat membantu mempercepat penyembuhan hidung tersumbat akibat flu atau pilek lho.

manfaat cuka apel
Foto: freepik/vasiliybudarin

Baca juga: Putik bunga saffron yang sedang populer, apa saja sih manfaatnya?

Menjaga kesehatan jantung hingga baik untuk penderita diabetes

Berbagai kandungan baik yang dimiliki oleh cuka apel juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar lemak serta kolesterol dalam darah. Sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko terserang stroke. Bahkan kandungan cuka apel juga diyakini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, sehingga dianggap baik untuk penderita diabetes.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

resep zuppa soup

Zuppa soup, hidangan lezat dan praktis untuk cemilan atau sarapan

cara membuat dan resep sate gurita saus tiram

Sate gurita saus tiram, masak gurita dengan cara asik dan lezat ala Kitchen of Indonesia