Menghasilkan Citarasa Unik, Ini Bahan Tradisional Yang Biasa Jadi Campuran Kopi

bahan campuran kopi
Foto: sciencenews.org

Memasukan bahan tradisional dalam gelas kopi, bagi beberapa orang dipercaya dapat menghasilkan sensasi unik tersendiri. Misalnya dengan mencampurkan gula merah untuk membuat kopi terasa lebih legit dan nikmat. Yang ternyata selain gula merah, juga ada beberapa bahan campuran kopi lainnya yang tak kalah menarik untuk ditambahkan.

Kreasi campuran ini membuat kopi semakin kaya rasa dan lezat. Bahan yang digunakan juga bahan-bahan tradisional kok. Jadi kalau ingin merasakan kelezatannya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jahe Jadi Bahan Campuran Kopi Yang Sudah Banyak Digunakan

Mungkin kamu sudah tak asing dengan campuran jahe pada segelas kopi. Campuran jahe untuk kopi, dipercaya dapat memberi efek hangat pada tubuh. Aromanya yang khas pun membuat kopi semakin harum dan khas.

Di Indonesia sendiri kamu mungkin sudah bisa menemukan racikan kopi instan dengan aroma jahe. Tapi jika ingin membuatnya sendiri secara tradisional, kamu bisa menambahkan jahe yang telah diiris tipis pada segelas kopimu. Untuk citarasa yang lebih khas dan harum, kamu bisa membakar jahe tersebut terlebih dahulu sebelum mencampurkannya pada segelas kopi.

Wait, Garam Juga Bisa Jadi Campuran Kopi Lho

Kamu tak salah baca kok. Garam memang bisa dijadikan campuran untuk segelas kopi jika ingin menghasilkan rasa yang unik. Meski tak bisa menghadirkan rasa manis pada segelas kopimu, tapi campuran garam ini bisa cukup mengurangi efek pahit pada kopi.

Jika tak ingin keasinan, ada baiknya kamu menambahkannya sedikit demi sedikit hingga menghasilkan rasa yang pas sesuai seleramu.

Pengganti Susu, Kamu Bisa Gunakan Santan

Kalau kamu tak begitu menyukai susu atau vegetarian, kamu bisa menggunakan santan sebagai pengganti susu untuk campuran kopimu. Dengan aroma yang khas, kopimu akan terasa lebih unik dan nikmat. Kamu pun bisa menambahkan aroma vanili untuk memadukan aroma santan dan vanila yang unik. Usahakan untuk membuat takaran santan yang pas agar tak terlalu kental atau cair ya.

Mau Lebih Nikmat? Coba Campurkan Kapulaga Deh

Kapulaga punya aroma rempah-rempah yang khas. Demi menghasilkan campuran kopi yang khas, kamu pun bisa menambahkan kapulaga sebagai bahan campuran kopi. Kapulaga ini pun memiliki khasiat yang cukup bagus untuk tubuh yang dapat menetralisir efek kafein kopi. Aromanya yang wangi dan segar, dapat membuat mood mu pun jadi lebih baik. Tertarik mencobanya?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

inspirasi bekal makan siang anak

Ide Bekal Makan Siang Yang Lucu Untuk Anak-Anak

pasola jakarta

Restoran Hotel Ini Terkenal Dengan Menu Westernnya Yang Menakjubkan