Yang terjadi kalau bahan-bahan makanan ini dimasukkan ke dalam freezer

bahan yang bisa dimasukkan freezer
Foto: freepik.com

Untuk menyimpan bahan makanan agar lebih awet, kita biasanya menggunakan freezer untuk menyimpannya. Tapi kerap kali bahan-bahan makanan yang kita simpan hanya ikan atau daging saja. Padahal ternyata banyak juga bahan makanan lainnya yang bisa disimpan di dalam freezer agar tetap awet tanpa merusak bahan makanan tersebut.

Nah, apa saja sih bahan makanan yang bisa dibekukan untuk penyimpanannya tersebut?

Jahe

Sudah pernah mencoba atau terpikirkan untuk menyimpan jahe di dalam freezer? Umumnya kita menyimpan bahan yang satu ini di dalam lemari pendingin, tapi tak terpikirkan untuk menyimpannya di dalam freezer. Padahal jika menyimpan jahe di dalam lemari es bisa bertahan dalam beberapa minggu, namun kalau disimpan di dalam freezer bisa awet dalam waktu yang sangat lama tanpa merusak kualitasnya. Jahe pun akan lebih mudah dikupas saat akan digunakan.

jahe bahan makanan yang bisa dibekukan
Foto: freepik.com

Tomat

Supaya tak cepat busuk, tomat dapat disimpan di dalam freezer. Tetap segar dan tak rusak, kamu pun bisa menggunakan tomat tersebut sebagai bahan saus, sup atau bahkan untuk bumbu masakan.

tomat
Foto: freepik.com

Alpukat

Buat kamu penggemar alpukat, saat musim alpukat kamu pasti ingin memborong alpukat sebanyak-banyaknya deh. Apalagi kalau kamu mendapatkan alpukat yang bagus dengan harga murah. Wah, sangat tak boleh dilewatkan!

Nah, kamu bisa menyimpan alpukat untuk waktu lama di dalam freezer setelah menghaluskannya bersama sedikit perasan lemon terlebih dahulu. Jadi kapanpun kamu ingin membuat smoothies, campuran salad atau bahkan olesan roti, kamu tinggal mengeluarkannya dari freezer.

bahan yang bisa dibekukan
Foto: freepik.com

Baca Juga: Agar Gorengan Tidak Terlalu Berminyak, Coba Lakukan Ini

Pisang

Seperti alpukat, kamu juga bisa menyimpan pisang di dalam freezer agar pisang awet lebih lama. Tanpa perlu menghaluskannya terlebih dahulu, kamu bisa langsung menyimpan pisang yang telah dikupas menggunakan plastik di dalam lemari pembeku. Kamu bisa menyimpannya dalam bentuk utuh setelah dikupas kulitnya atau telah dipotong-potong terlebih dahulu.

pisang bahan yang bisa dimasukkan ke dalam freezer
Foto: freepik.com

Telur

Telur juga termasuk salah satu bahan makanan yang bisa dibekukan di dalam freezer. Kamu bisa gunakan plastik atau kotakan es batu untuk menyimpan telur yang telah dipisahkan bagian kuning dan putihnya.

Saat menyimpan bagian putihnya, kamu bisa langsung menyimpannya begitu saja di dalam freezer. Namun jika ingin menyimpan kuningnya, sebaiknya kamu mengocoknya dengan garam terlebih dahulu ya.

telur bisa disimpan di dalam freezer
Foto: freepik.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

sate padang kuliner khas padang

Kuliner khas Padang, terkenal nikmat dan selalu jadi buruan

manfaat singkong untuk tubuh

Murah dan bisa jadi cemilan enak, ini manfaat singkong untuk tubuh