Bahan Makanan Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Dapur Lho

dapur
Foto: bunnings.co.nz

Bahan makanan untuk bersihkan dapur? Bisa lho. Selama ini bahan-bahan makanan tersebut juga ada di sekitar kita. Jadi mudah didapat dan ditemui. Wah, apa saja ya bahan makanan yang bisa digunakan untuk bersihkan dapur?

Lemon Termasuk Bahan Makanan Untuk Bersihkan Dapur Yang Jitu

Jeruk lemon termasuk salah satu bahan makanan yang cukup jitu untuk membersihkan berbagai noda minyak yang biasa ada di dapur. Cara menggunakannya pun mudah. Kamu tinggal campurkan perasan lemon dan air, kemudian semprotkan ke area masak yang terkena noda minyak. Setelah itu bersihkan dengan lap kering. Dapur pun jadi lebih bersih dan wangi.

Kamu juga bisa menggunakan lemon untuk membersihkan talenan setelah digunakan untuk memotong daging. Gosok-gosokkan irisan lemon pada talenan dan biarkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Aromanya yang kuat juga akan membantu mengurangi bau tak sedap pada talenan tersebut.

bahan makanan untuk bersihkan dapur
Foto: Pinterest

Bersihkan Dapur Dengan Baking Soda

Larutkan baking soda dengan air kemudian gosok-gosokkan cairan tersebut untuk membersihkan noda-noda yang menempel pada area dapur. Kamu juga bisa gunakan cairan tersebut untuk merendam dan membersihkan berbagai alat masak yang berbahan stainless. Jika kamu kesulitan membersihkan microwave, kamu juga bisa gunakan bahan ini untuk membersihkan kotoran yang menempel pada microwave.

baking soda
Foto: healthline.com

Baca Juga: Supaya Bebas Bakteri, Kebersihan Dapur Harusnya Dijaga Seperti Ini

Cuka Bukan Cuma Untuk Bahan Makanan, Tapi Bisa Untuk Bersihkan Dapur

Noda gosong yang menempel pada bagian belakang wajan, menjadi salah satu persoalan yang cukup merepotkan. Apalagi kalau noda tersebut sudah mengerak dan semakin sulit dibersihkan meski telah menggosok-gosoknya menggunakan begitu banyak sabun pencuci piring.

Nah dengan memakai cuka, kamu bisa membersihkan kerak wajan dengan mudah nih, sobs. Caranya kamu tinggal mencampurkan cuka dan air kemudian menyemprotkannya pada bagian yang akan dibersihkan. Kamu juga bisa memakai cairan ini untuk membersihkan perabotan dapur yang terbuat dari kaca.

cuka bahan makanan untuk bersihkan dapur
Foto: parenting.firstcry.com

Kamu Pasti Punya Garam Di Dapur Kan? Pakai Saja Buat Bersihkan Dapur

Masakan akan kurang lezat tanpa garam. Dan ternyata bukan cuma bisa digunakan sebagai bahan masakan, tapi juga bisa digunakan untuk bersihkan noda pada panci dan berbagai peralatan lainnya. Noda pun hilang dengan mudah dan cepat.

garam
Foto: Pinterest

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips menyimpan kolang-kaling

Suka Bikin Es? Ini Tips Menyimpan Kolang-Kaling Supaya Awet

menu vegan untuk sarapan

Menu Vegan Untuk Kamu Yang Butuh Sarapan Cepat