Bagus untuk pertumbuhan, ini manfaat mengonsumsi ikan kakap untuk bayi

manfaat mengonsumsi ikan kakap merah untuk bayi
Foto: freepik/npdstock

Ikan kakap termasuk salah satu ikan yang bagus untuk dikonsumsi sejak dini. Karenanya ikan kakap juga termasuk salah satu makanan MPASI yang disarankan oleh para ahli. Manfaat mengonsumsi ikan kakap untuk bayi memang tak perlu diragukan lagi.

Membantu mencegah gigi berlubang pada bayi

Ikan kakap, terutama ikan kakap merah, memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan ini sudah pasti dibutuhkan oleh bayi yang membutuhkan banyak nutrisi untuk berkembang. Salah satunya untuk membantu mencegah gigi berlubang yang mungkin dialami oleh bayi atau anak-anak.

Untuk menutrisi otak

Kaya akan kandungan omega 3, ikan kakap dapat membantu mengoptimalkan fungsi dan perkembangan otak pada bayi. Selain itu, kandungan taurin dan selenium yang dimiliki ikan kakap juga dapat menjadi antioksidan untuk menutrisi perkembangan otak bayi. Dengan begitu pertumbuhan otak bayi pun menjadi lebih optimal, sehingga bagus dalam membantu bayi mempelajari dan mengingat hal baru.

Membantu memerangi bakteri dan virus yang menyerang

Bayi dan anak-anak memiliki tubuh yang lebih rentan terkontaminasi dibanding tubuh orang dewasa. Karena itu untuk meminimalisir kemungkinan terserang bakteri dan virus dari luar, bayi dan anak-anak perlu diberi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan asupan tubuhnya.

Salah satu manfaat mengonsumsi ikan kakap adalah dapat membantu sel darah putih melawan bakteri dan virus yang menyerang ke dalam tubuh.

manfaat mengonsumsi ikan kakap
Foto: freepik/topntp26

Baca Juga: Sering Dimasak Gulai Kepala Ikan, Ini Manfaat Ikan Kakap Yang Harus Kamu Tahu

Pembentukan otot

Bayi membutuhkan asupan yang dapat membantunya dalam pembentukan otot. Dalam proses ini, protein adalah salah satu yang dibutuhkannya. Ikan kakap sendiri merupakan sumber protein yang baik dan bermanfaat dalam pembentukan jaringan otot dalam perkembangan bayi.

Menjaga kesehatan mata

Selain protein dan berbagai kandungan lainnya, ikan kakap juga kaya akan vitamin A. Yang mana kandungan ini bagus untuk menjaga kesehatan mata. Sehingga dengan kandungan ini, selain dapat memiliki mata yang sehat, bola mata bayi pun tampak tetap segar dan bersih.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

menu ikan salmon fillet

Jaga nafsu makan dengan menu ikan salmon yang mudah dan lezat ini

manfaat tempe untuk tubuh

Murah dan sering diremehkan, tempe ternyata punya manfaat besar untuk tubuh