Aneka olahan tahu untuk cemilan di rumah, mudah banget bikinnya

tahu fantasi
Foto: instagram/linasutiono

Menjadi salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan dengan harga murah meriah, tahu jadi salah satu makanan yang kerap dikreasikan menjadi berbagai macam olahan. Sebagai cemilan untuk bersantai di rumah pun, tahu cukup banyak diminati.

Dari berbagai macam olahan yang populer, berikut ini beberapa daftar yang bisa dibuat dengan mudah di rumah.

Tahu walik

Hidangan satu ini termasuk salah satu jajanan khas Banyuwangi. Meski begitu, jajanan ini kini cukup mudah didapatkan di banyak tempat. Dengan menyisihkan bagian dalam tahu, irisan tahu pun menjadi lebih tipis dan mudah dibalik. Bagian dalam yang sudah dikeluarkan kemudian dicampur dengan bumbu perasa dan sedikit tepung kemudian diisikan ke bagian dalam tahu.

Dengan bagian luar yang kriuk dan bagian dalam yang empuk, tahu walik semakin terasa lezat dinikmati dengan cabai atau saus sambal.

tahu walik
Foto: pinterest/erna24

Tahu bakso

Jika tahu walik berasal dari Banyuwangi, tahu bakso awalnya merupakan jajanan khas Semarang lho. Saking populernya, jajanan yang satu ini kini ada di mana-mana dan bisa didapatkan dengan mudah. Lezat, tahu bakso juga cukup mengenyangkan dan bisa dijadikan lauk.

tahu bakso
Foto: momylicious

Tahu kalasan

Digoreng dengan cara unik, tahu kalasan memiliki tekstur renyah dan krispi saat disantap. Karenanya banyak juga yang menyebut tahu kalasan dengan sebutan tahu krispi. Renyah dan gurih, tahu kalasan cocok dijadikan cemilan sambil nonton di rumah.

tahu kalasan tahu crispy
Foto: catatannina

Tahu fantasi

Campuran tahu, bihun serta aneka sayur seperti wortel ini memang memiliki nama yang cukup unik. Tapi kelezatan rasanya tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya cocok untuk cemilan bersantai di rumah, hidangan yang satu ini pun tak kalah memanjakan lidah untuk hidangan arisan atau kegiatan berkumpul bersama saudara.

tahu fantasi
Foto: instagram/linasutiono

Baca juga: Resep opor ayam, pelipur rindu suasana lebaran saat tak bisa mudik

Perkedel tahu

Biasanya perkedel memang menggunakan campuran kentang dan daging sapi sebagai bahan utama. Tapi ternyata, tahu yang dicampur dengan telur pun bisa jadi perkedel yang tak kalah menggoyang lidah. Mudah dibuat, bahan yang diperlukan untuk membuat perkedel tahu pun lebih murah meriah.

perkedel tahu
Foto: instagram/amanda_tan8688
Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

opor ayam makanan berbahan dasar santan

Resep opor ayam, pelipur rindu suasana lebaran saat tak bisa mudik

keuntungan frozen food

Tanda makanan beku sudah tak layak simpan, jangan sampai abai