Aneka Kue Yang Biasa Hadir Saat Natal, Ada Favoritmu?

aneka macam kue hidangan untuk natal
Foto: Shutterstock

Bulan Desember memang bulan penutup sebelum pergantian tahun. Bukan hanya menjadi momen perayaan akhir tahun, bulan Desember juga menjadi bulan yang dinantikan karena ada perayaan Natal yang telah ditunggu-tunggu. Biasanya saat perayaan Natal tersebut ada beberapa kue yang disajikan. Kue-kue yang lezat ini pun jadi favorit banyak orang. Ada yang juga jadi favoritmu?

Kue Jahe

Kue yang satu ini merupakan kue kering yang paling khas dalam perayaan Natal. Biasanya kue jahe atau kue gingerbread memiliki bentuk yang menyerupai manusia jahe, pohon cemara, rumah-rumahan atau bentuk-bentuk lainnya. Dengan hiasan krim di bagian atas, kue ini pun tampak semakin cantik dan manis.

kue jahe untuk hidangan natal
Foto: Shutterstock

Nastar

Siapa sih yang tak kenal dengan kue nastar? Kue kering yang satu ini juga jadi salah satu kue andalan yang biasa disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Dengan isian selai nanas yang lezat, kue nastar biasanya berbentuk bulat atau mirip keranjang mini. Belakangan, parutan keju juga ditaburkan di atasnya, sehingga kue nastar pun tampak semakin cantik dan lezat dengan berbagai perpaduan rasa.

kue nastar untuk hidangan natal
Foto: Shutterstock

Kastengel

Tak pernah luput dari perhatian, kue kastengel yang cenderung lebih gurih dibanding kue nastar ini juga sering jadi incaran banyak orang. Kue yang kaya keju ini bukan cuma punya tampilan yang cantik, tapi juga lezat dan cocok untuk dinikmati sambil bersantai bersama keluarga di rumah.

kastengel kue untuk natal
Foto: Shutterstock

Putri Salju

Kalau kastengel identik dengan keju dan rasa gurihnya yang dominan, putri salju justru identik dengan taburan bubuk gula dan rasa manis yang mendominasi. Teksturnya yang lembut dan lumer di mulut, putri salju juga jadi salah satu kue kering yang biasa hadir saat Natal.

putri salju aneka kue natal
Foto: Shutterstock

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Hidangan Natal Yang Mungkin Belum Diketahui

Cupcakes

Ternyata bukan hanya kue kering, cupcake juga termasuk kue yang bisa dihidangkan saat Natal. Citarasanya yang manis, membuat suasana semakin seru dan menyenangkan. Tak jarang, aneka jajanan seperti donat, pastry dan lain-lain juga jadi pilihan untuk dinikmati bersama-sama.

capcakes aneka kue hidangan untuk natal
Foto: Shutterstock

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

lumpia gang lombok kuliner khas semarang

Jalan-Jalan Ke Semarang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Ini Deh

kue bagea hidangan khas natal

Hidangan Natal di Indonesia yang bikin suasana dan kebersamaan makin seru