Alasan kenapa streetfood tetap digemari dan selalu ramai pembeli

streetfood
Foto: Shutterstock

Seiring perkembangannya, menu makanan dan minuman pun makin beragam dan variatif. Tapi hal itu tak lantas membuat makanan-makanan pinggir jalan atau streetfood lantas ditinggalkan begitu saja. Nyatanya streetfood tetap punya banyak penggemar dan nyaris selalu ramai dikerumuni pembeli. Kenapa begitu?

Kaya akan kearifan dan citarasa lokal

Streetfood biasanya menyajikan aneka jenis makanan yang merupakan makanan khas daerah atau negara tersebut. Karenanya makanan-makanan itu pun kaya akan kearifan dan citarasa lokal. Mengingat makanan merupakan salah satu cerminan budaya lokal dari bangsa tersebut.

Lebih cocok di lidah

Karena dibuat oleh masyarakat lokal, makanan-makanan itu pun biasanya dibuat dengan bahan yang ada di sekitar dan memiliki citarasa yang disesuaikan dengan selera mereka. Sehingga saat dinikmati, makanan tersebut memiliki citarasa yang lebih dekat dan cocok dengan lidah.

Seru untuk rame-rame

Penjual makanan di pinggir jalan seperti punya magnet tersendiri yang bisa membuat orang tertarik untuk membelinya dan makan di sana. Uniknya lagi, biasanya hal itu makin seru dilakukan rame-rame dengan teman. Apalagi belakangan ini para pedagang streetfood juga memperhatikan dan memberikan tempat yang nyaman untuk pembeli makan di tempat.

Baca juga: Deretan street food dari berbagai negara, beberapa sudah familiar di Indonesia

Pastinya, harga relatif lebih murah

Dibandingkan dengan harga makanan di restoran, kafe atau hotel, street food biasanya memiliki harga yang relatif lebih murah. Sehingga hal itu menjadi daya tarik yang sangat menggoda dan menjadi salah satu kunci kenapa street food tetap ramai penggemar. Enak, cocok di lidah dan murah. Wah, idaman sekali bukan?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips membuat ikan bakar

Sempurna Dan Lezat, Ini Caranya Bikin Ikan Bakar Anti Lengket

resep asam padeh ikan tongkol khas minangkabau

Asam padeh ikan tongkol, menu tradisional Minangkabau yang bikin merem melek