5 Menu Makanan Berbahan Tahu Yang Endeus Banget

tahu walik
Foto: Pinterest/meiriyani1

Selain tempe, tahu termasuk salah satu makanan yang banyak digemari di Indonesia. Olahan kedelai yang satu ini pun bisa dijadikan berbagai menu makanan berbahan tahu yang rasanya endeus.

Tahu Gejrot

Tahu gejrot termasuk salah satu jajanan Indonesia yang digemari banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Berasal dari tahu goreng yang dipotong kecil-kecil, kemudian dimakan bersama dengan kuah khusus yang dibuat dari cabe, bawang putih, bawang merah dan gula. Meski berasal dari Cirebon, Jawa Barat, tapi tahu gejrot kini sudah banyak dijual di berbagai kota seperti Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya.

Citarasa kuahnya yang pedas manis, membuatnya berpadu nikmat menggoyang lidah. Siap-siap ketagihan deh!

tahu gejrot
Foto: resepmembuat.com

Tahu Berontak

Siapa yang tak suka gorengan? Apalagi kreasi olahan tahu yang satu ini cukup menggugah selera dan penuh variasi. Pasalnya meski berbahan dasar tahu, tapi untuk membuat tahu berontak, kamu juga harus mencampurkan potongan wortel, telur, bihun dan beberapa sayuran lain dalam adonannya.

Setelah digoreng, tahu berontak akan lebih lezat dinikmati dengan cabe rawit atau sambal. Tingkat kepedasannya pun bisa diatur sendiri sesuai selera.

tahu berontak
Foto: waroengpati.com

Baca Juga: Sisa Kue Lebaran Di Rumah Bisa Dikreasikan Kayak Gini Lho

Tahu Telur Bumbu Kacang

Makanan yang berasal dari Jawa Timur satu ini cukup populer dan punya cukup banyak penggemar. Tak jarang menu ini dianggap sebagai menu makanan berat, karena ada irisan lontong dalam campurannya. Biasa disajikan dengan bumbu kacang, tahu telur juga lengkap dengan taoge dan bahan campuran lainnya. Kamu pun bisa menambahkan petis untuk menciptakan bumbu yang lebih lezat dan khas pada makanan berbahan tahu yang satu ini.

makanan berbahan tahu
Foto: primarasa.co.id

Tahu Walik

Berasal dari Banyuwangi, tahu walik cukup banyak digemari karena teksturnya yang renyah dan kriuk saat dimakan. Rasanya pun gurih. Yang lebih unik, tahu yang sudah digoreng kemudian dibelah dua dan dibalik ini menggunakan aci yang sudah dicampur bumbu khusus untuk diisikan ke dalam tahu. Bagian dalam tahunya sendiri disisihkan untuk membuat tahu walik menjadi crispy. Selagi hangat, kamu bisa menikmati tahu walik dengan cabe rawit, sambal, saus atau kecap untuk memperkaya cita rasanya. Yummy!

Makanan Berbahan Tahu - tahu walik
Foto: Pinterest/meiriyani1

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

peralatan dapur

Tanda Peralatan Dapur Sudah Harus Diganti, Sebelum Makin Parah

nasi goreng telur

Trending, Ini Masakan Enak Ala Mama Lita Masterchef Season 5 Dengan Budget 50.000